Penipu Effendy Si 'Mama Minta Pulsa' Akhirnya Tertangkap

webhosting
135 tayangan
diinformasikan 6 Nov 2015 dalam Penipuan Via SMS oleh Surono

Effendi, bos penipuan SMS 'Mama Minta Pulsa' ini hidup mentereng di kampung halamannya di Sulawesi. Pria yang dibekuk tim Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini punya rumah mewah nan luas lengkap dengan 2 mobil dan 4 motor.

Polisi menyebut Effendi alias Lekeng alias Kenz sebagai bos penipuan via SMS yang selama ini meresahkan warga. "Kehidupan tersangka cukup mewah dibanding dengan tetangganya, sementara pekerjaannya tidak jelas. Diduga hasil kejahatan," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada detikcom, Kamis (5/11/2015).

Menurut Herry, tersangka dan keluarganya menempati rumah dengan luas tanah 600 meter persegi. "Rumah yang baru dibagun dengan luas tanah sekitar 600 meter persegi beserta isi isinya furnitur dan lain-lain sudah disita," tuturnya.

Herry menambahkan tersangka juga memiliki 2 unit mobil dan 4 motor di rumahnya. Seluruh kendaraan tersangka juga ikut disita polisi.

Tersangka ditangkap atas pengembangan penangkapan 8 tersangka lainnya di Cianjur, Jawa Barat dam 5 lainnya di Bandung, Jawa Barat. 

Sumber;www.beritateratas.com/2015/11/bos-tipu-tipu-sms-mama-minta-pulsa.html

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 119 tayangan
0 tanggapan 230 tayangan
0 tanggapan 141 tayangan
0 tanggapan 1,177 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...