Polisi Gadungan Ditangkap Usai Menipu Dengan Modus Jual Motor Ninja RR

webhosting
177 tayangan
diinformasikan 6 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Surono

Hermansyah (45) terpaksa meringkuk di sel Polres Cengkareng karena ulahnya mengaku sebagai polisi. Pelaku dicokok karena menipu Gianti (33) seorang ibu rumah tangga. 

Kapolsek Cengkareng Kompol Febriansyah menjelaskan, penangkapan terhadap Hermansyah ini bermula dari kedatangan Gianti ke Polsek Cengkareng untuk mencari keberadaan anggota polisi bernama Brigadir Hermansyah. Karena tidak ada nama tersebut, Gianti pun menyadari menjadi korban penipuan.

Belakangan diketahui, Gianti telah menyetorkan uang Rp10 juta kepada Hermansyah. "Pelaku ini mengaku sebagai polisi yang ingin menjual motor Ninja RR seharga Rp10 juta," jelas Febriansyah, Rabu (16/9/2015). 
  
Menurut Febriansyah, untuk memperdaya korban, setiap kali bertemu pelaku mengenakan seragam kepolisian. Selain itu pelaku selalu menyatakan bila motor Ninja RR berada di Kantor Polsek Cengkareng. 

"Kami masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku guna mengetahui apakah ada korban lain," ujarnya.

source: www.metro.sindonews.com/read/1045578/170/polisi-gadungan-tipu-mama-muda-rp10-juta-1442413990

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 125 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...