Modus Baru,Penipuan di Facebook Berkedok Mencari Istri Muslimah

webhosting
650 tayangan
diinformasikan 6 Nov 2015 dalam Penipuan Media Sosial oleh Pandawa5

Waspada modus penipuan mencari istri muslimah,waspada penipuan berkedok cari pasangan alim berjilbab.Jangan sampai anda jadi korbannya,baca modus penipuan berkedok cari pasangan hidup muslimah.

Aksi penipuan yang dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab semakin marak di Facebook. Terutama dengan mereka yang beralasan mencari jodoh. Dari hasil pengamatan, hampir 50% wanita pengguna facebook hampir terkena perangkap para scams.

Jadi, jika ada seseorang yang tiba-tiba saja add kamu sebagai teman dan ingin mencari calon istri, sebaiknya Anda berhati-hati. Siapa tahu mereka adalah penipu yang memakai foto orang lain.

Ciri-ciri scammer yang perlu diingat adalah sebagai berikut: tiba-tiba jatuh cinta dengan Anda walaupun baru kenal, mereka selalu bilang Allah telah membawa Anda ke mereka (scammer) untuk jadi pendamping hidupnya, mereka mengaku berasal dari USA, UK, Australia, atau Prancis, dan sedang bekerja overseas. Malaysia adalah tempat prioritas kegiatan mereka, selalu mengatakan kalau mereka tidak ada family dan merasa kesepian. Mengharapkan seseorang yang sabar dan penuh kasih sayang. Untuk lebih jelasnya lagi tentang scammer bisa cari di google “Romance Scammer “.

Kebanyakan yang mereka incar wanita Muslimah yang berada di Asia. Seperti halnya yang dialami Sari (bukan nama sebenarnya). Dia hampir terkena perangkap seorang scammer yang dikenalnya dua bulan lalu.

Dua bulan yang lalu tiba-tiba saja seseorang mengaku seorang mualaf dari Paris mengajukan pertemanan di Facebook. Laki – laki itu mengaku seorang duda dan serius mencari pendamping hidup seorang Muslimah. Semula, Sari tidak percaya dengannya, karena sudah banyak penipuan di Facebook selama ini. Tetapi laki – laki itu terus berusaha menyakinkan Sari.

Untuk membuktikan kalau dia benar-benar mau memperistri Sari, laki-laki itu akan menggirimkan sebuah Apple Laptop, Iphone, kalung berlian, dan uang cash 20.000 dollar USA. Semua barang tersebut dikirim hari Jum’at, 12 Oktober 2012. Laki – laki itu yang bernama Jack Adam bilang kalau hadiahnya akan tiba di Hong Kong kira-kira hari Rabu , 17 Oktober 2012, yang dibawa oleh seorang kurir dari agent pengiriman barang di Paris.

Ternyata omongan Adam tidak meleset. Rabu 17 Oktober seseorang menelpon Sari. Dia mengaku kurir yang disewa Jack Adam untuk mengantarkan parcel buat Sari. Tapi kurir yang mengaku bernama Jerry tersebut bilang kalau dia kena tangkap beserta parcelnya di bea cukai Kuala Lumpur, Malaysia.

Jerry meminta Sari untuk kirim uang 1000 dollar USA ke Malaysia, agar parcel yang dia bawa bisa diambil. Karena merasa ragu dengan kejadian itu, Sari menghubungi teman Facebooknya yang berada di Paris untuk mengecek agent pengiriman barang tersebut.Ternyata agent tersebut tidak ada sama sekali di Paris.

Sari semakin yakin kalau Jack hanya mau menipunya.Kemudian Sari mengirimkan email ke beberapa wanita yang jadi teman Jack Adam.Ternyata para wanita itu mengalami hal yang sama seperti Sari. Jack yang mengaku bekerja di pertambangan minyak Gulf High Sea Oman ternyata seorang Nigerian scammer.

Sari semakin benci dengan Jack tak kala membuka website Romance scammer. Kata – kata yang diucapkan Jack sama persis dengan kasus-kasus yang dialami orang-orang yang menjadi korban para scams.

Sejak kejadian itu, beberapa wanita menghubungi Sari, karena mereka membaca kata-kata Sari pada salah satu foto Jack. Sari mengatakan kalau foto tersebut palsu, Jack hanya seorang penipu. Para wanita itu hanya ingin memastikan kebenaran tentang siapa sebenarnya Jack Adam itu. Rupanya yang menjadi target Jack adalah wanita-wanita Muslimah di Asia. 

Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 8 Nov 2015 oleh Jargon
Dah banyak korbannya.Dah gak kehitung

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 105 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...