Polisi Gadungan bawa kabur mobil rental

webhosting
73 tayangan
diinformasikan 8 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Sardiki

Ulah polisi gadungan,polisi gadungan bawa kabur mobil,mobil rental dibawa kabur polisi,polisi palsu bawa mobil rental,polisi gadungan curi mobil rental,mobil rental dibawa kabur sama polisi gadungan.

Seperti yang diberitakan oleh Merdeka.com - Misbakhul Munir (44) warga Sayung, Demak, Jawa Tengah mengaku sebagai polisi untuk melakukan penipuan. Penipuan yang dilakukan yaitu dengan rental sebuah mobil, namun akhirnya dia bawa kabur mobil tersebut.

Saat melakukan aksinya, dia mengaku sebagai anggota kepolisian dari Polsek Magelang berpangkat brigadir dua yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota, KTA /669/II/2009 ditandatangani Kapolres AKBP Edi Purwanto.

"Setelah kami selidiki hal ini hanya modus, dia polisi gadungan," Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti.

Namun, pelaku berhasil ditangkap oleh komunitas pengusaha sewa mobil di Temanggung. Pemilik Java Rental warga Walitelon Utara, Temanggung, Singgih Triyanto (37) mengatakan, pelaku ditangkap anggota komunitas pengusaha sewa mobil saat berusaha melarikan mobil rental milik Rumiyatun Achadiyah warga Tegalurung, Bulu.

"Pelaku ditangkap di Condong, Kecamatan Kedu bersama dua rekannya yang berhasil melarikan diri," katanya, seperti dikutip Antara.

Lanjut Henny, tersangka merupakan anggota jaringan penipuan mobil rental di Jawa Tengah. Di Temanggung, diduga telah beroperasi lebih dari dua kali. Modusnya meminjam mobil di tempat rental mobil menggunakan kartu identitas palsu dan mengaku polisi. Mobil selanjutnya digadaikan atau dijual pada orang lain.

Rumiyatun (44) warga Tegalurung, Bulu, katanya, salah satu korban dari ulah Misbakhul. Mobil rencana akan dibawa ke Demak, namun kartu identitas untuk menyewa ternyata palsu. Di tengah perjalanan, lantas dicegat dan ditangkap oleh sejumlah pengusaha jasa penyewaan mobil.

Dia mengatakan dari tersangka ditemukan 39 identitas palsu, satu kartu anggota Polri palsu dan empat lembar bahan SIM.

Sambungnya, polisi sedang memburu anggota komplotan tersebut. Tersangka dijerat pasal 378 dan 263 KUHP dengan ancaman hukuman selama enam tahun penjara.

Tersangka Munir mengatakan hanya menjalankan perintah dari Agus dan Nopik. Pada penipuan itu, dirinya bertugas mengemudi, sedangkan dua rekannya mencari sasaran dan meminjam mobil, termasuk di antaranya mempersiapkan dokumen palsu.

"Saya dibayar Rp500 ribu sekali jalan. Hanya untuk mengemudi dari tempat rental ke luar Temanggung. Ke mana mobil dilarikan menjadi tugas kedua orang tersebut," katanya.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...