Penipu Online Makin Beringas,Korban Diiming iming Menang Lelang Barang Elektronik

webhosting
71 tayangan
diinformasikan 19 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh praha

Probolinggo pojokpitu.com, Sindikat penipuan secara on line berhasil dibekuk anggota satuan reskrim Polres Probolinggo kota modus yang dilakukan pelaku dengan cara menelepon korbannya diiming-imingi memenangkan sebuah lelang dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan uang senilai 40 juta rupiah. 

Darwis pria berusia 35 tahun warga asal Tanjung Balai Sumatera Utara terpaksa harus berurusan dengan anggota satreskrim Polres Probolinggo Kota. 

Kasus penipuan secara on line ini terkuak saat salah satu korban melapor ke polisi telah ditipu seseorang melalui on line hingga sebesar 40 juta rupiah. 

Selanjutnya polisi bekerjasama dengan perbankan melacak nomor rekening tersangka yang ternyata beralamat Makassar. 

Hingga akhirnya terjadi penarikan uang di wilayah Tanjung Balai Sumatra Utara. Dengan dibantu Polres Tanjung Balai akhirnya tersangka darwis berhasil dibekuk dan kemudian diterbangkan ke Probolinggo Jawa Timur. 

Modus pelaku dengan cara mengiming-imingi calon korbannya berhasil menang lelang sebuah produk elektronik dengan cara menelepon. Korban yang terlanjur percaya akhirnya mentransfer uang ke rekening tersangka hingga mencapai 40 juta rupiah. 

Dari tangan tersangka, AKP Damar Bastiar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota mengatakan kalau polisi berhasil mengamankan uang 40 juta pecahan seratus ribu sejumlah buku tabungan resi transfer dan sebuah ponsel.(fer)

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 867 tayangan
1 tanggapan 153 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...