Mengintip Polwan Cantik Lagi Basah-Basahan

webhosting
2,162 tayangan
diinformasikan 20 Nov 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Jahrah

VIVA.co.id - Korps Lalu Lintas Polri memiliki cukup banyak polisi wanita cantik yang setiap hari ditampilkan di layar berbagai televisi swasta. Setiap hari para polwan cantik itu ditugaskan khusus untuk menyampaikan kondisi arus lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia terutama di Jakarta.

Namun, di musim hujan nanti, NTMC Polri bakal menampilkan polwan cantik tak hanya di ruas-ruas jalan dan perempatan lampu merah atau di kantor Korps Lantas Polri saja.

Mereka juga bakal hadir di wilayah yang tergenang banjir dan lokasi bencana lainnya melaporkan kondisi terkini yang sedang terjadi.

Tapi sudah barang tentu, untuk melaporkan berita dari lokasi bencana bukan perkara mudah. Dara-dara cantik itu harus bisa menguasai medan. Tidak takut basah oleh air apalagi jika mereka harus melaporkan dari atas perahu penyelamat.

Untuk mempersiapkan itu semua, ternyata, diam-diam NTMC mulai melatih polwan cantik itu untuk menjadi presenter khusus air. 

Mereka dilatih untuk bisa melaporkan kondisi di lokasi bencana terutama bencana banjir. Pelatihan itu digelar di sekitar Perairan Ancol Jakarta Utara, Rabu 18 November 2015.

Selama pelatihan itu, polwan cantik terlihat antusias menjalani pelatihan berjuluk Sea Rescue itu. Secara bergantian mereka menaiki jetski untuk diajak berputar mengenali medan di perairan.

Setelah itu, mereka mulai menaiki kapal motor kecil berkapasitas sepuluh orang untuk berlatih dayung.

Basah-basahan jatuh dari kapal

Tak jarang ada beberapa dari mereka yang terjatuh ke air, suasana cukup meriah. Namun tetap serius, instruktur dan atasan memberi komando dari tepi pantai dengan pengeras suara.

Polwan cantik yang dididik menjadi presenter NTMC yang kebanyakan adalah anggota kepolisian baru. Berada di perairan adalah pengalaman baru bagi mereka, selama ini mereka lebih sering menghabiskan waktu di kantor.

"Ini pertama kalinya petugas dilatih sea rescue, kami tidak berharap terjadi banjir, namun jika terjadi, kami siap antisipasi," kata AKP Eni Regama, salah satu polwan cantik yang terlibat dalam pelatihan itu.

AKP Eni menuturkan, dengan pelatihan itu, nantinya setiap polwan yang jadi presenter NTMC akan selalu siap bertugas 24 jam mengawasi banjir. "Jika diperlukan reportase on location jadi kita juga siap,"kata Eni.

Proses pelatihan sendiri berupa pengenalan alat alat apung,dan cara pengoperasiannya.

"Kita diajarkan bagaimana menaiki perahu karet, teknik mendayung, memakai baju pelampung serta cara posisi/ berdiri di atas perahu karet, jika diperlukan reportase langsung," kata AKP Eni Regama.

Masih menurutnya, kegiatan ini dirasa perlu karena ketika banjir menerpa, banjir juga akan mengganggu lalu lintas. 

"Di saat lalu lintas terganggu akibat banjir, nantinya teman-teman Korlantas NTMC Polri sudah siap antisipasi," ujarnya.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 25,250 tayangan
0 tanggapan 2,621 tayangan
0 tanggapan 1,907 tayangan
0 tanggapan 4,004 tayangan
0 tanggapan 33 tayangan
0 tanggapan 111 tayangan
0 tanggapan 33 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...