Penipuan Mengaku sebagai Guru dan Menelpon Orangtua Murid Mengabarkan Anak Mereka Kecelakaan

webhosting
64 tayangan
diinformasikan 23 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Maria
diedit 23 Nov 2015 oleh Maria
Saya ingin melaporkan bahwa nama sekolah kami digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menipu para orang tua murid dan mengabarkan bahwa anak mereka mengalami kecelakaan (jatuh di kamar mandi sekolah dan pendarahan hebat) sehingga memerlukan operasi dengan segera. Kemudian orang tua murid diminta segera menstransfer sejumlah uang dengan alasan agar anak mereka dapat segera ditangani oleh dokter.

Sampai saat ini sudah lebih dari 30 orang tua murid yang menelpon ataupun datang ke sekolah untuk mendapatkan kepastian. Dari informasi yang saya dapat, berikut nomor hp dan nomor rekening yang digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut:

0851 4586 8415

0853 9618 1319

0852 6555 9459

Rek. BCA no. 7825181597 a.n. Ramli (orang tua diminta menstransfer ke rekening tersebut)

Namun untuk saat ini belum ada kepastian berapa jumlah kerugian (uang yang sudah ditransfer oleh orang tua murid). Kami belum mengadakan pendataan untuk itu.

Perlu diketahui bahwa pihak penelpon mengetahui persis nama lengkap murid, nomor handphone orang tua (ayah dan ibu), serta alamat lengkap sehingga orang tua murid benar-benar percaya bahwa panggilan telpon benar-benar dari pihak kami. Apakah ada kemungkinan peretasan data, kami belum bisa memastikan.

Demikian laporan yang bisa saya sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan banyak terima kasih.
Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 23 Nov 2015 oleh sasongko
Modusnya kok sama dengan laporan yang barusan saya baca,,,nih link laporannya http://laporpolisi.com/1125/modus-penipuan-telpon-orang-murid-bahwa-anaknya-kecelakaan
dikomentari 23 Nov 2015 oleh Maria
@sasongko:
Iya benar. Penelpon lebih dari satu orang saat menipu calon korban. Ketiga nomor di atas masing-masing mengaku dari pihak sekolah, guru, dan sebagai dokter yang akan mengoperasi. mohon para orang tua murid berhati-hati. jangan panik. sebaiknya konfirmasi kebenarannya ke pihak sekolah sehingga tidak telanjur tertipu (transfer uang).

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...