Polwan Palsu Nan Seksi Ini Bikin Heboh Polisi Asli

webhosting
1,908 tayangan
diinformasikan 26 Nov 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Sarahh

Entah wanita seksi bernama Dea Rahmanisa (27 tahun) ini bodoh atau kelewat percaya diri sehingga dengan mengenakan seragam lengkap Polri dengan Ajun Komisaris Polisi (AKP) mendatangi Kapolres  Pontianak, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, di ruang kerjanya.

Dengan penuh percaya diri, Dea memperkenalkan dirinya kepada kepada sang Kapolres bahwa dirinya bertugas di bidang Informasi dan Teknologi (IT) Mabes Polri dan sedang membangun jaringan di Kalimantan Barat. Dalam kesempatan tersebut, Dea meminta Kapolres agar melakukan penangguhan penahanan terhadap seorang tahanan bernama Dedi Iskandar.

Setelah melihat penampilan sang “polwan” dengan teliti, Kapolres Tugabus Ade Hidayat merasa curiga dengan penampilan Dea. Dalam sekejap mata saat Dea meninggalkan meninggalkan Polres Pontianak, ia langsung menghubungi Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Komisaris Polisi Andi Yul, untuk melakukan pengecekan terhadap identitas “polwan” tersebut.

Tentu saja, tidak ada satupun anggota polisi lulusan Akpol, maupun calon perwira reguler angkatan tahun 2007 yang mengenali Dea. Akhirnya Dea ditangkap Tim Jatanras Polresta Pontianak saat berada di sebuah restoran fast food pada, Sabtu 7 November 2015. 

Saat ditanya, Dea mengaku pernah bercita-cita jadi polisi wanita dan sempat mencoba mendaftar tapi gagal karena sakit. Ia mengaku baru berpura-pura menjadi polisi selama 2 minggu. Untuk menjalankan aksinya, ia menjahit sendiri seragam lengkap dengan atribut Satuan Brimob berpangkat AKP.

Dengan seragam tersebut, Dea menjadi percaya diri dan nekat mendatangi Kapolres dan perwira lain di Mapolres Pontianak karena sudah berjanji kepada keluarga Dedi Iskandar yang terpikat dengan janji manis Dea sehingga mereka sudah membayar Dea sebesar Rp 5 juta untuk mengeluarkan Dedi. Dea mengaku kepada keluarga Dedi bahwa uang tersebut digunakan untuk mengurus penangguhan penahanan Dedi.

Saat menggeledah rumah kos Dea, ditemukan pakaian seragam Polri lengkap yang seperti yang dikenakannya saat bertemu Kapolres. Namun tidak ditemukan adanya senjata api.

Atas perbuatannya ini, Dea dikenakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan terancam dikenai hukuman penjara selama 4 tahun.

Kira-kira bagaimana ya tanggapan polwan asli yang cantik seperti Eka Frestya, Dara Intan dan lain-lain? Mungkin mereka akan tertawa kecil.

(dari berbagai sumber).

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 25,276 tayangan
0 tanggapan 2,624 tayangan
0 tanggapan 2,163 tayangan
0 tanggapan 4,005 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...