Waspada,Pria Bule Tampan di Facebook Siap Cari Mangsa

webhosting
537 tayangan
diinformasikan 5 Des 2015 dalam Penipuan Media Sosial oleh Gemintang

Ladies.... Pernahkah anda diajak berkenalan oleh bule-bule tampan di FB, merayu dengan kata-kata yang manis, ingin berhubungan lebih jauh lagi....? Wah rasanya gimana gitu, bule, tampan, ngajak kenalan, ingin menjalin hubungan lebih jauh, isi pesan-pesannya penuh dengan rayuan, menelpon anda setiap hari, seolah-olah sangat perhatian.... wuiihh melambung deh rasanya. Eits, tunggu dulu.... tau  gak kalau ternyata dibalik foto-foto tampan itu mereka sebenarnya adalah orang-orang negro yang (maaf) buruk rupa. Kok bisa? ya mereka adalah scammer yang akan menjebak anda dengan penipuan berkedok cinta yang ujung-ujungnya adalah mengeruk uang anda. Awalnya mereka mengajak berkenalan, merayu dengan kata-kata yang manis, ingin menjalin hubungan lebih dekat lagi, ada bisnis di Afrika atau Malaysia, ingin mengirimkan sejumlah uang menggunakan diplomatic agent, ingin mengirimkan hadiah berisi benda-benda berharga, ingin melakukan investasi d Indonesia, itu hanya sebagaian modus yang sering mereka gunakan.

 

Terkadang mereka kadang memasang foto tentara mengaku sedang bertugas di Afghanistan, mengatakan bahwa ia menemukan uang atau hasil sitaan yang ingin ia titipkan ke kita untuk digunakan sebagai biaya mempersiapkan pernikahan, biaya hidup di kemudian hari, adalah modus lain yang digunakan oleh para scammer. Tahukan anda siapa yang ada dibalik foto kedua pria tampan ini? 

berada dibalik profil kedua pria tampan tersebut, nama yang dia gunakan di Facebook adalah Brums Chris. Uang yang dia dapatkan dari hasil menipu wanita-wanita dengan berkedok cinta di berbagai dating site digunakan untuk berfoya-foya.

jangan mudah percaya apabila ada bule tampan yang merayu-rayu, mereka adalah scammer/penipu. Jangan pernah memberi informasi pribadi (alamat rumah/kantor, nomor account bank anda, nama lengkap, nomor telepon dan data-data lainnya) ke orang yang belum pernah kita kenal. Lacak foto-foto yang mereka pasang dengan menggunakan google image (gambar kamera) namun pastikan anda telah menyimpan foto tersebut terlebih dahulu. Apabila mereka adalah scammer maka nama mereka akan tercantum di beberapa website mengenai scammer atau anda akan menemukan profil-profil lain yang mereka gunakan, terkadang anda dapat menemukan siap pemilik foto sebenarnya. Berhati-hatilah, pastikan untuk melacak nama mereka, nomor telepon, alamat email dan ip address mereka di Google. Jangan mudah terlena dan terpedaya oleh rayuan mereka ya ladies. Sepeti kata bang Napi, waspadalah.... waspadalah.... !!!

Credyt image by;www.agustinetutut.blogspot.com

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 105 tayangan
0 tanggapan 171 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...