Kumpulan Komentar Korban Penipuan Di OLX

webhosting
6,677 tayangan
diinformasikan 7 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Wartawan Maya User

Komentar-komentar teman-teman kita yang pernah ketipu belanja online via OLX.Harap waspada dan jadikan pelajaran.

Saya kena tipu di OLX sebesar Rp.675.000 untuk pembelian headset PS3 pulse wireless ini no penipu:
083807703003
0838.0770.4114
Ya OLX Sarang penipu,hati2x transaksi disana atau jangan pernah sama sekali buka situs itu.Laporan penipuan yg saya lapor pun lama ditanggapi.OLX penuh jebakan betmen.

Hati2 membeli sepeda di olx, banyak penipunya, pake alamat kota tertentu, apabila kita mau datang liat brg dan lsg transaksi, maka mrk lalu berkilah bahwa brg ada di kota lain.
Repot nih jadinya kalo mau serius beli brg, susah bedain antara penipu dan yg benar2 penjual…!
Sy nyoba 3 kali kontak, semuanya penipu, kayanya lbh banyak penipunya daripada yg betul2 penjual…!!!

Benar sekali …. para penipu di olx memasang iklan setiap hari, mereka memakai id baru lalu pasang iklan dgn hrg murah, mereka memasang iklan dari luar daerah hingga trasaksi dgn cara transfer …. bagi yg teliti sangat jelas ciri2 mereka. Mudah2an yang berwajib bisa menciduk mereka semua ..

Sekedar saran aja, bagi yang suka jual beli online
OLX, hanya sekedar penyedia layanan, seperti halnya berniaga dan yang lainnya
Jadi kalo tidak mau tertipu beli tapi bayarnya sistem cod, jangan pernah mau transfer apapun alasannya, karena banyak sekali penipu yang berkeliaran di OLX dan yang lainnya.

Saya membeli barang di olx dengan.os jesikachika. Saya transfer dari 27 juli 2014. Hingga saat ini, os tidak merespon contact saya. No hp os 085717074125.

saya tgl 7 november 2014 sy mmbeli brang di olx melalui perampok yang bernama agus sugeri, saya sudah transfer uang, hingga saat ini barang blm sampe. Sebagai situs resmi jual beli online saya harapkan situs ini bisa dimanfaatkan oleh oknum2 yang mau mengambil untung saja, kasihan konsumen yang tertarik dengan barang yang terdapat di situs online ini. saya harap situs resmi ini terdapat peraturan yang sesuai agar tidak disalahgunakan orang lain untuk penipuan, toh kalau semakin banyak penipuan situs ini bisa digugat di pihak yang berwajib.

Penipuan tgl 28 Juli 2014, Adi Wibowo menjual Beat 2012 bekas striping oranye dijual harga 3.500.000 asal kota Batu, Jatim. Setelah saya nego, dia ksh harga 4jt (termasuk ongkir ke Bdg). dia sms saya spy cpt ambil keputusan mau beli/tdk, karena 1 mnggu ke dpn layanan antar paket libur 1 minggu. Dari sana saya udh curiga soalnya agen pengiriman barang sudah tutup sebelum lebaran. dia minta DP 2jt di transfer, saya tolak krna pgn cek dlu kondisi motor & curiga dgn harganya yg sangat murah. tpi dia ga mau, malah nyuruh dateng ke rmhnya. Karena tergiur dgn harganya yg murah & menjanjikan akan membantu mengurus proses mutasi dr Jatim ke Jabar hanya 400rb, sya setuju saja soalnya dia bilang pny knalan org dlm di kantor Samsat Jatim.

Dari awal saya sudah ragu & curiga klo itu penipuan, karena hrga seken motor beat 2012 msh tinggi, min 7 juta. tp karena tergiur harga sangat murah, ahirnya saya stuju transfer ke Adi Wibowo rek BCA sebesar 2jt pada pkul 8 malam. sambil telponan dgn penipu itu, spt meyakinkan bhwa memang mtornya sudah ada disiapkan dgn surat” lengkap dll nya.

Dia selain menjual beat injection 2012, juga menjual mobil brio murah bgt cuma 25 jt ini link nya : __http://www.olx.co.id/iklan/brio-2013-62985009.html#pn_d2bf213915497793fef7174b865cf227 no hp : 087859385825. jgn mau ketipu, rugi bgt. udh abis waktu, uang, tenaga. eh, motornya ga kunjung datang sampai sekarang. kesel bgtlah. nyesel :'(
Semoga penipu ini mendapat balasan dari Alloh SWT, Dia Maha Tau, Maha Adil.

Sumber komentar dari artikel simomot.com/2014/05/23/tokobagus-berubah-jadi-olx-bisa-enggak-ya-tak-ada-penipuan-lagi/

dikomentari 6 Nov 2016 oleh Zaedah
Pada tanggal 04-11-16 saya tertipu oleh pembelian sepeda gunung di iklan olx,pembelian sepeda nya polyghon premier 4.0 murah nah disitulah awal terjebaknya saya ,tdk mnaruh curiga dia sdh mengirim brngnya dng bukti pengiriman jasa ,ditengah perjalanan sy di tlp sktr 1 1/2 jam dr brt penipu brng sdh dikirim,ditlp oleh org ke 2 yg ngaku dr js pngirim ktnya barng di brhentikan krn hrga spda tdk normal maka hrs di normalkan krna keteledoran sy akhirnya transfer lg 3.8 juta dan 2juta katanya nanti dikmbalikan lg dananya pas nunggu bnr dpt gmbr berhasil dikirim dana 5.8 juta tp ternyata itu fiktif sgtnya masih mau di kuras lagi dng embel" itu memakai giro jd dipandu sm si pnipu untungnya sdh sdr diri ku bhwa itu pnipu,singkat crt akhirnya ketipu 7juta,hati" buat yg lain jangan prcaya harga murah,dng kjadian sprti ini akhirnya sy kapok dan aplikasi yg berbau jual beli sy hapus smua,trima kasih,ternyata sy cek bnr bnyk skali pnipu berkeliaran di olx ,harus waspada
dikomentari 6 Des oleh Sulhansafii
Kmaren juga saya nyari barang motor bekas di olx, menemukan harga murah. Dengan sarat mengirim dp 30%. Dia mengaku dokter dr lampung bernama muhamad taufiq, dengan mengirimkan foto ktp dan sim segala. Setelah minta dp kemudian saya minta dia untuk mengirimkan foto rekening buku tabungan. Setelah saya teliti, ternyata tidak ada kesesuaian antara NIK ktp dan buku bank, trus alamatnya juga berbeda, ahirnya saya simpulkan adalah penipuan.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 243 tayangan
0 tanggapan 132 tayangan
0 tanggapan 356 tayangan
0 tanggapan 419 tayangan
0 tanggapan 1,232 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...