Jangan Mudah Percaya Dengan Testimoni Di Toko Online-Kebanyakan Palsu

webhosting
370 tayangan
diinformasikan 12 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Waspadapenipu

Sebenarnya ada banyak cara untuk menipu orang. Di dunia Internet khususnya , bisnis tipu menipu dalam rangka melariskan dagangannya atau membuat orang tertarik dan membeli dagangannya , itu sudah banyak dan marak dilakukan . Ajaibnya tanpa malu-malu mereka katakan bahwa Bisnis yang ia lakukan adalah HALAL ! . Entah cap Halal dari mana yang ia dapatkan , atau barometer dari mana yang ia simpulkan Halal yang penting merekomendasikan diri sendiri adalah sesuatu yang WAJIB ada di urusan tipu menipu . Kalau bukan diri sendiri yang merekomendasikan ? . Siapa lagi ?.  Salah satunya adalah Membuat Testimoni PALSU . Disini saya akan beberkan bagaimana trik-trik mereka dalam membuat testimoni palsu dan Anda harus bisa membedakan mana testimoni Asli dan mana Testimoni Palsu .

Ciri-Ciri Testimoni Palsu .

1. Foto-foto yang ia pajang sebagai perwakilan dari orang yang bersaksi atas keunggulan produknya , ia dapatkan dengan sembarang dan di tempel di Web Dagangnya dari foto-foto yang tersebar (dengan begitu banyaknya) di account social network . Sebutlah yang paling tenar Facebook atau Twiter . Lihat , begitu mudahnya orang mengambil gambar-gambar milik orang lain kemudian ia tempel / pasang di web dagangannya . Siapa yang tahu ? . Tentunya jarang sekali orang yang tahu bahkan kebanyakan tidak tahu karena memang saking begitu banyaknya . (Dan disini pula saya ingin mengingatkan sisi buruk / negatif dari keberadaan social network . Social Network pun sangat mendapat perhatian dari mata-mata dunia . Anda seolah-olah membuka 'baju anda sendiri' di hadapan dunia dan dunia melihat anda secara transfarant) . Sangat mudah sekali bukan ? . Hanya perlu edit sedikit dari ukuran gambar hingga pencahayaan maka "SIAPLAH" Foto dari testimoni palsu ia pasang di web dagangannya . 

2. Kalimat dari testimoni-testimoni palsu diantaranya menggunakan kalimat yang Copy Paste dari bisnis yang serupa dengannya .Banyak para penipu itu tidak kritis terhadap hal-hal seperti ini sehingga mudah bagi kita untuk mengiidentifikasi sebagai testimoni palsu .

3. Tidak memiliki Link menuju Identitasnya . Di zaman serba Internet ini ,..rasanya sulit jika kita mengatakan seseorang itu tidak memiliki identitas pribadi di dunia internet . Apalagi sebagai seorang yang dikatakan SUKSES (karena orang yang melakukan testimoni itu identik dengan orang yang telah berhasil , sukses , berjaya dengan produk tersebut) .  Sekalipun bukan Blog atau Web nya dia ,..jika testimoni itu memang benar adanya ,.. seharusnya alamat social network nya ia pajang disana dan diberikan Link ke arahnya . Atau minimal alamat rumahnya atau no Telp rumahnya . Jika ada yang mengatakan " Wah itu terlalu berlebihan .." . JUSTRU dengan memberikan link alamatnya , orang yang membaca testimoni itu bisa cross chek menanyakan kebenarannya . Jika memang testimoni itu benar dan ia sukses dari produknya , juga itu benar . Bukankah ini justru menambah kepercayaan orang banyak . Ingat , kejujuran dalam berdagang atau berniaga adalah hal yang paling utama dalam mendapatkan rezeki yang halal dan tidak terkesan menipu orang .

4. Testimoni palsu , kadang menggunakan kalimat-kalimat yang Bombastis . Hanya baru membaca satu kalimat saja , membuat semua orang membacanya tercengang tidak percaya . Pendapatan atau earning yang diluar nalar dan perkiraan umumnya kemampuan orang . Misal : " Saya seorang ibu rumah tangga dan berkat produk ini saya telah menghasilkan 2 juta perhari " . Luar biasa ! . Tinggal anda kalikan 2 juta dikali 30 hari (sebulan) ,..berapa yang didapatkan oleh Ibu Rumah Tangga tadi . 

Anda percaya ?? ...

Kadang jika kita lebih kritis dan bisa mengetahui atau menganalisa gaya bahasa seseorang , itu mudah sekali terlihat . Kalimat testimoni si A , si B dan si C ,..gaya bahasa , tekanan emosinya, ritmenya , frasenya nyaris sama persis . 

5. Yang lebih anehnya lagi . Di situs dagangnya sendiri tidak ada fasilitas untuk memberikan kredit point dari kesaksian / testimoni para members nya , tapi ajaibnya di sana justru ada Testimoni atau Kesaksian . Dari mana testimoni itu berasal ? .

Demikian bentuk ciri-ciri dari testimoni palsu dari situs-situs bisnis internet marketing yang tersebar banyak . Bagi anda yang baru terjun di dunia internet . Sayangilah uang anda ! , jangan terkecoh dengan semuanya , jangan ambisi anda menutupi akal sehat anda sendiri . Ingat , hipnotis tidak terjadi di dunia nyata saja ,..tapi hipnotis berupa kalimat yang memiliki tekanan sugesti khusus ,..sehingga yang di bidik adalah emosi anda .,..inipun merupakan hipnotis yang jahat . 

hati-hati kawan ... 

Salam .

dikomentari 17 Feb 2016 oleh efriza
Toko online yang melakukan testimoni tersebut adalah Shakira Shop Elektronik sekarang bernama verlita shop elektronik no. HP toko online ini 085696502247 yg terima duit transfer Deden Sarwono No. REk.764501001103505 BANK BRI no.ktpnya 3302187324520002 alamat Jl, Laksda Adisucipto No.35 Yogyakarta, hati-belanja ditoko ini
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...