Penipuan Penjual Stroller bugaboo bee second di OLX

webhosting
337 tayangan
diinformasikan 14 Des 2015 dalam Penipuan Oknum Seller FJB oleh dhista

Kejadian pd tgl 30 nov,, ceritanya saya mw cari stroller bugaboo bee second, akhirnya saya tertuju pada aplikasi olx dan saya cari stroller itu, ternyata ada di iklan tsbt. Sy coba sms utk menanyakan brgnya msh ada atw tdk, ternyata dia bls msh ada dan minta mo pin bb. Stlh dia invite, dia menanyakan ibu tinggal dimana, dan sy jwb sesuai domisili saya. Dlm chatingan itu saya panggil dia "mas", krn nama di DP nya nama laki2, tp dia blg dia itu perempuan. Stlh chatingan panjang, dan saya percaya sama dia akhirnya saya trf ke rekening BTN a/n Adiq Andriyono, a/c 0020201500028401.

Setelah saya trf, dia blg akan dikirim hr ini dan bsk sampai, diapun memberi no resi, dan lagi2 krn sy percaya, sa tdk ngecek no resi tsb. Keesokan harinya brg tdk sampai, pin bb saya pun di delcon, di tlp ke no dia 0857 02445449 sdh tdk aktif, iklan di olx pun sdh tidak ada...ko itu org tega2nya ngezolimin ibu hamil ya ???????? 


Krn saya msh dendam sm itu penipu, stiap hari saya slalu liat iklan olx yg menjual stroller bugaboo bee, modusnya sama bgt sm cerita sy yg diatas, mereka slalu menanyakan pin bb, dan dia slalu invite duluan dan yg ditanyakan diawal pasti lokasi kita ada dimn. Mungkin spy jgn sampe sama lokasinya sm si penipu kali ya.


Kejadian 1. Di iklan olx dia ada di cilacap dan saya minta cod, dia blg ga bs krn lokasi kejauhan, dan sy panggil dia dgn mas (krn di bbm namanya laki), dia blg panggil saja saya cici. Saya blg sy mw samper ke cilacap, dia blg klo mw kesini hrs jam 10 pagi, mungkin dia tau krn lokasi sy jauh, jd ga mungkin smp ke cilacap pagi kali ya. 


Kejadian 2. Di iklan olx dia ada di indramayu, dia slalu tanya lokasi, sy blg di jkt. Sy minta cod, dia blg ga bs, dan sy blg saya mw samper dia di indramayu, tp lagi2 dia slalu kasih jadwal yg pagi yg ga mungkin kita smp sana pagi, dia suruh saya dtg jam 9 pagi 


Kejadian 3. Di iklan olx jg dia ada di tasik malaya, sama spt kejadian 1 & 2 slalu pagi di hari kerja dan ga prnh bs untuk disamper pas weekend.. 


O iya dari 3 kejadian itu orgnya sama loh, namanya Gunawan no hp nya ganti2, 
Yg di cilacap 081226803271 
Yg di indramayu 087835001418 
Yg di tasikmalaya 085747037900
Tlg bwt olx, hrs lbh selektif lagi untuk org yg memasang iklan di olx, krn kami byk yg dirugikan

dikomentari 5 Feb 2016 oleh Alinda Meilany S
Mom..saya juga baru saja mengalami hal yang sama. Saya juga terkena penipuan oleh orang yang sama mengaku bernama Gunawan dari daerah Kuningan. No rekening bank BTN 0048501500009247. Tega-teganya itu orang nipu. uang segitu bagi saya sangat besar. Kalo saya punya banyak uang juga saya sudah beli yang baru langsung di tokonya. Namun karena tidak makanya saya mencari yang second dengan budget yang saya punya. Pelakunya sungguh tidak punya hati nurani bisa menipu saya sebagai ibu RT dengan penghasilan pas-pasan malahan sampai menipu ibu hamil. Entah di mana hatinya???!!! Semoga pelaku segera tertangkap dan mendapat balasan yang setimpal.
dikomentari 3 Apr oleh Simamora
Saya juga baru ketipu penjual stroller bugaboo bee + di olx seharga 3.5juta
Awalnya saya sempet curiga, lalu saya minta foto ktp, eh dia malah marah krna dituduh penipu. Dia blg saya org baik mba bukan mau menipu untuk apa saya makan uang haram. Dan akhirnya saya percaya, ybs lokasi di jember. Saya trf ke rek BTN no rek 0018201500109805 an. SRI MURTINI.
Lalu dia memberi no resi, saya baru cek resi 3 hari stlh barang ga nyampe. Pas saya cek trnyata resi palsu hasilny "not found".
Saat saya mau hub dia ternyata dia sudah delcon bbm dan no hpnya jua tdk aktif.
Dia pakai nama bbm Agnes Wibisana. Saat saya tanya nama bbm kok beda dgn rek, baru dia blg agnes adalah nama putrinya. Email yg dia pakai juga Agnes Wibisana.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 130 tayangan
0 tanggapan 342 tayangan
0 tanggapan 236 tayangan
0 tanggapan 6,505 tayangan
0 tanggapan 1,229 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...