Penipuan pemeriksaan kanker palsu, dokter dipenjara 45 tahun

webhosting
45 tayangan
diinformasikan 14 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Wendy

Hal ini merupakan sebuah peristiwa yang sangat mengagetkan dan sekaligus menakutkan. Pasalnya seorang dokter di Detroit Amerika Serikat baru saja divonis penjara oleh hakim selama 45 tahun setelah pada Jumat lalu yang telah meraup keuntungan hingga jutaan dolar AS dari hasil penipuan terhadap asuransi kesehatan lebih dari 500 pasien yang dirawat olehnya.


Hakim pengadilan Distrik di AS Paul Borman minggu ini telah diberikan keterangan tentang masalah kesehatan yang dihadapi oleh para pasien yang semakin memburuk setelah mendapatkan kemoterapi oleh Dr. Farid Fata. Dia menipu para pasien dengan menyebutkan bahwa pasien-pasien tersebut terkait penyakit kanker dan harus melakukan berbagai jenis pengobatan dan kemoterapi untuk menghasilkan uang.

Hakim tersebut menyebutkan," Hal ini sangat berbahaya dengan jumlah yang sangat besar dan ini adalah tindak kriminal."

Dr. Fata dinyatakan bersalah tahun lalu atas penipuan, pencucian uang dan konspirasi. Tidak menunjukkan kerja sama terhadap para penuntut hukum, membuat Hakim setempat minggu ini terus mendengarkan keterangan para saksi atas peristiwa itu. Bahkan pasien dan keluarga mereka menyewa bus untuk menghadiri pembacaan dakwaan terhadap dokter itu.

Penuntut hukum menuntut Fata untuk dijatuhi hukuman selama 175 tahun, namun pengacara meminta hukuman 25 tahun. Para pasien yang menjadi korban Fata itu melakukan demonstrasi damai diluar pengadilan menunjukkan kekecewaan mereka atas vonis yang dijatuhkan.

Akhirnya pengadilan selanjutnya memutuskan untuk menjatuhkan vonis terakhir 45 tahun penjara untuk Dr. Fata yang berarti ini adalah hukuman seumur hidup. Seorang pasien yang mengalami patah tulang pada kaki, justru diperiksa oleh Dr. Fata dan menyebutkan bahwa dirinya mengalami penyakit kanker dan dokter itu melakukan perawatan untuk penyakit kanker terhadap dirinya. 

Dr. Fata adalah warganegara Lebanon yang hidup sendiri di Amerika setelah keluarganya meninggalkan Amerika Serikat. Korban yang telah diketahui menjadi hasil penipuan Fata adalah 553 korban termasuk perusahaan asuransi yang telah membayar asuransi setidaknya 17 juta dolar AS, dan tahun 2013 sudah ditahan. 

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 98 tayangan
0 tanggapan 148 tayangan
0 tanggapan 55 tayangan
0 tanggapan 61 tayangan
diinformasikan 17 Des 2016 dalam Penipuan Lewat BBM oleh yajid
0 tanggapan 23 tayangan
0 tanggapan 200 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...