Cara Melaporkan website undian palsu Ke Polisi

webhosting
2,333 tayangan
diinformasikan 15 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Nhak Gabus

Bila kita yakin bahwa website yang teman – teman dapatkan adalah palsu dan berpotensi untuk merugikan konsumen yang lain, kita dapat (disarankan) melaporkannya kepada pihak yang mempunyai wewenang. Untuk laporan ini kita memiliki dua bagian yang berbeda, 1. Laporan kepada pihak yang berwajib (polisi) agar penipu nya ditelusuri. 2. Laporan kepada pengelola server website agar website yang dilaporkan ditutup secepat mungkin.

Bila kita telah melaporkan sebuah website dan website tersebut sudah dihapus oleh pemilik server, calon- calon korban tidak dapat mengakses website tersebut lagi dan kita telah menolong orang menghindari penipuan berkedok website karena websitenya telah kita laporkan sebelum mereka mengaksesnya.

Berikut ini adalah link – link langsung yang menuju halaman pelaporan berdasarkan penyedia websitenya. Contoh: www.gebyarmtronik.jimdo.com berarti kita harus melaporkannya ke pihak Jimdo karena mereka adalah pemilik server yang digunakan untuk alamat website tersebut.

Blogspot (https://support.google.com/blogger/answer/42577?hl=id&ref_topic=3030094)
Wordpress (http://en.wordpress.com/abuse/)
Jimdo (http://support.jimdo.com/contact/inappropriate-content/)


secara umum nanti kita akan dihadapkan pada sebuah form isian untuk melaporkan sebuah website, jadi sebelum melakukan laporan kita harus mengingat alamat website yang ingin dilaporkan. umumnya nanti akan ada form essay dimana kita harus menjelaskan sedikit mengapa kita ingin website tersebut dihapuskan. usahakan kita menulisnya dalam bahasa inggris agar cepat dapat tanggapan dan follow up. tidak bisa membuat kalimat bahasa inggris? gunakan saja Google Translate.

Bila kalian ingin melaporkan website yang tidak ada pada list diatas, silahkan memberitahu kami alamat website yang ingin kalian laporkan pada kolom komentar, kami siap membantu untuk mencari dan melaporkan kepada pemilik server yang benar.

PENTING!

Kemensos RI telah menyediakan nomor telepon yang dapat dihubungi terkait Undian Berhadiah untuk mengecek kebenaran sebuah undian hadiah. Berikut nomor telepon yang dapat dihubungi (DIT. PPSDBS, 021-3144000)

Bila teman-teman mempunyai informasi ataupun serba-serbi mengenai undian palsu ini, kalian bisa langsung membagikannya di kolom komentar.
Sampai disini dulu pembahasan mengenai website undian palsu dan cara melaporkannya, bila ada pertanyaan atau informasi tambahan yang ingin dibagikan, teman-teman bisa langsung membagikannya pada kolom komentar dibawah. 

Terima Kasih! Semoga Membantu!

dikomentari 9 Mei oleh ShaLemz
< PESAN RESMI >
Selamat Kepada Anda
Pemilik BBM Android
Anda Beruntung
Mendatkankan Hadiah
1 Unit MOBIL HONDA JAZZ Rs
dari PT.Android CEO Indonesia
Code Id Pemenang anda-(AND25477D)
Untuk Info Lebih Lanjut
Silahkan klik atau kunjungi:
www.hadiah-bbm-android49.blogspot.com
dikomentari 3 Okt oleh sami27
Kepada pemilik nomor,anda men-dptkan hadiah ke-2 cek tunai Rp 75 jt dr pt WhatsAPP Indonesia dgn pin (KNK25D3KL) U/info klik di:
www.undianwhatsapp.ml

Dikirim dari nomor : +6285314665062
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 1,870 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...