PENIPU DINA R DARI AKUN IG ERRYFANNY.SHOP

webhosting
101 tayangan
diinformasikan 22 Des 2015 dalam Penipuan Toko Online oleh Meizar FR

Foto ilustrasi penipuan via Instagram

Awalnya dia follow akun IG saya pada Kamis 17 Des 2015, terus saya lihat2 baju di Olshop tsb & saya tertarik dgn salah satu baju dgn harga terjangkau. Saya invite pin BBM yg tertera di sana (56eeae5), langsung d'terima & langsung chat "Ada yg bisa saya bantu?" saya blg aja klo saya mau psen baju Princess Tile, saya minta real pictnya. Soalnya takut brg yg dtg ga sesuai sama yg d'gambar. 

Dia blg nnti ya saya kasih real pict nya. Insya Allah sesuai dgn gambar. Saya tanya lah ongkir ke Banjarmasin Tengah berapa, trus dia blg 20rb.Saya mikir... Ko murah ya? Biasa nya kan ongkir dari Jkt 33rb. Dia ngasih capture situs ttg ongkir ke Banjarmasin Tengah dan di sana tertera 20rb utk pengiriman 4-6 hari, 33rb utk pengiriman 1-2 hari. 

Dia blg mau pilih yg mana, saya jwb mau yg 20rb. Ga pp agk lama yg penting brg selamat mpe tujuan. Dia jwb "iya, brg pasti sampe ko". saya jwb lagi "ok, besok saya transfer uangnya. Brp no. rek Mandiri nya?". Dia kasih no. rek Mandiri Syariah, trus besoknya dia blg klo rek Mandiri Syariah ga tau knp lg ga bisa trnsfer. Dia kasih lah rek BNI a/n Dina R (sesuai nama BBM nya. 

Karena ada halangan, hari Sabtu 19 Des 2015 saya baru bisa transfer k'rek BNI (413886680) tsb. Setelah saya confirm lewat BBM, dia blg "iya, brg akan segera dikirim.". Saya blg klo minta no.resi pengirimannya, dia pun mengiyakan. Tp setelah saya tunggu2, no.resi yg saya minta tdk kunjung diberikan. 

Saya BBM lagi dan dia blg besok malam baru d'kasih no.resinya bareng sama cust yg lain. Saya pun masih percaya. Saya tunggu sampai besok malam masih belum ada BBM dari org itu, setelah saya tanyakan lagi BBM saya cuma di read doang. Saya PING!!, masih belum dijawab jg cuma diread. 

Langsung saya BBM "Kenapa no.resi saya belum d'kasih juga? Mbk mau nipu saya ya?", dia menjawab dgn marah "Astaghfirullah... Sesungguhnya fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Follower saya aj ribuan, masa saya mau nipu?", Saya jawab " Saya tdk memfitnah siapapun, saya hanya minta kejelasan brg yg saya pesan. Saya udh trnsfer tp no.resi belum dikasih sampai sekarang" Dan lagi2 hanya di read. Ga brp lama BBM saya di delcont dan IG nya pun sdh ga ada lagi. Setelah saya invite akun Line nya dia (@erryfanny, nama akun fanny), saya Line dan cuma diread doang.

Saya mohon tindak lanjut ya Bpk/Ibu Polisi.

Terima kasih

Rp151.500/Princess Tile (Baju dress)
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 43 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...