Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debet Yang Ada Logo Tunai Karena Rawan Penipuan

webhosting
45 tayangan
diinformasikan 1 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Wartawan Maya User

Ambil tunai bca melalui indomaret, atm mandiri 3313, belanja dimana yg ada logo pos?, modus operandi, modus penipuan atm, modus penipuan terbaru, Penipuan, penipuan atm bca, penipuan atm mandiri, penipuan modus baru, tarik tunai kk lewat indomaret.

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Zaman sekarang belanja pakai kartu debit sudah tidak asing lagi. Malahan bagi Singindo sendiri metode pembayaran pakai kartu debit merupakan metode yang paling menyenangkan soalnya kita gak usah repot-repot hitung kembaliannya.

 

Tapi dibalik kenyamanan berbelanja dengan kartu debit tentu saja ada kekurangannya terutama saat kita menemui merchant yang menyediakan fasilitas tunai.

Tidak ada yang salah dengan fasilitas tersebut malahan sangat membantu. Hanya saja kita harus extra hati-hati karena bisa saja disalahgunakan oleh oknum kasir nakal.

Salah seorang yang kena tipu oleh oknum kasir tersebut adalah kawan Singindo yang berinisial LSH. Kejadian tersebut menimpa beliau saat berbelanja di minimarket weekeend kemarin tanggal 4 July 2015.

Berikut status yang beliau share di timeline Facebook nya.

Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debet!

Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan manis & dengan pakaian serba tertutup. Ini mengesankan dia seorang yg sangat religius.

Pertama kami pakai Kartu Kredit BCA, namun gagal. Kemudian kami ganti pakai Kartu Debet BCA.

Setelah melihat struk belanja, kami langsung menanyakan apa maksud dari AMBIL TUNAI RP 200.000. Kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan ngak ada transaksi tunai.

Karena tidak percaya, kami mengecek saldo di ATM BCA dan ternyata memang saldo berkurang Rp 200.000.

Kebetulan sebelum ke minimarket, kami barusan ke ATM BCA transaksi pembayaran Kartu Kredit sehingga bisa dihitung saldonya.

Setelah itu, kami balik lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar2 ada potongan Rp 200.000 dan minta kasir memberikan kepada kami Rp 200.000 untuk AMBIL TUNAI.

Kasir dengan wajah tanpa dosa memohon maaf karena keliru dan memberikan kami Rp 200.000.

Kami tidak tau apakah ini pertama kali atau sudah sering dilakukan oleh kasir, ataukah kasir memang benar2 keliru.

Sepertinya tidak mungkin seorang kasir tidak tau kalau ada AMBIL TUNAI di Struk Belanja.

Terlampir adalah Struk Belanja yg mungkin bermanfaat untuk mengecek apakah ada AMBIL TUNAI atau tidak. Terima kasih.

Singindo tidak henti-hentinya mengingatkan kepada teman-teman untuk selalu waspada, kita berpikir semua orang baik padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Apalagi saat arus mudik dan arus balik kampung dimana biasanya kita suka mampir ke minimarket untuk sekedar beli makanan ringan dan tentunya kita dalam suasana yang tergesa-gesa.

Nah disitulah rawannya..

Oleh karena itu sebelum memasukkan pin kartu debit Mas bro, pastikan bahwa semua sudah benar.

Semoga bermanfaat.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 686 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...