Ngerjain Penipu Habis-Habisan Via Telpon

webhosting
411 tayangan
diinformasikan 1 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Johan

Ngerjain penipu lewat telpon-Ada nggak diantara rekan2 LP yang pernah ngerjain penipu lewat telpon sampai habis-habisan,ya si penipu jadi habis pulsa,habis kesabaran sampai kehabisan uang.Ane pernah ngalami gan,ini cerita pengalaman ngerjain penipu via telpon selengkapnya;

Tadi siang ada panggilan masuk dari +62852 8974 4134 ke nomor kartuHalo yang saya gunakan. Penelepon mengaku bernama Alex Gunawan dan bekerja sebagai marketing RCTI. Dijelaskannya, untuk menyambut tahun baru, RCTI tadi malam mengundi 10.000.347 nomor Telkomsel. Nah, nomor saya kebetulan menjadi salah satu pemenang.

Sejak awal saya sebenarnya sudah mengetahui kalau telepon itu berujung pada percobaan penipuan. Karena kebetulan saya sedang ingin iseng, saya layani deh.


Saya mengaku bernama Fuad. Sesuai dugaan saya, Alex akan menanyakan apakah saya memiliki rekening bank dan kartu ATM. Saya sengaja tak menyebutkan nama bank nasional seperti BCA, BNI, atau BRI. Saya menyatakan bahwa memiliki rekening di dua bank: Standar Chartered Bank dan Citibank.

Mulailah terjadi kelucuan demi kelucuan. Silakan mendengarkan rekamannya di  http://db.tt/HnA0Bzjx

Update: karena pengakses rekaman percakapan tampaknya cukup banyak, tautan di atas diblokir sementara oleh Dropbox. Melalui trial and error, rekaman berhasil saya unggah ke YouTube. Ini tautannya http://youtu.be/bK8CskJS3GU

Alex lantas meminta saya segera pergi ke ATM tanpa memutuskan sambungan telepon. Mungkin karena telepon sengaja saya hold selama bermenit-menit, ia memutuskan panggilan telepon.

“Wah, selesai deh keisengan saya,” gumam saya dalam hati.

Ternyata, dugaan saya salah. Mungkin menyangka saya mulai masuk ke jebakan betmen, ia kembali menghubungi saya. Dengarkan rekaman percakapan telepon kami di http://db.tt/tC9KeV36 deh.

Karena tak hafal menu ATM dalam bahasa Inggris plus saya sebenarnya tak fasih berbahasa Inggris, saya sempat belepotan dalam merekayasa tampilan layar ATM. Namun, percayalah, Anda tetap akan tersenyum saat mendengarkan rekaman itu.

Selamat menikmati! :)

Update: beberapa rekan penasaran ponsel yang saya gunakan untuk merekam percakapan penipuan. Untuk memuaskan keingintahuan itu, berikut saya unggah foto ponsel yang saya gunakan. Nama lengkapnya, LG C375.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 1,307 tayangan
0 tanggapan 651 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...