Penipuan iklan jual motor di olx.co.id

webhosting
438 tayangan
diinformasikan 5 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat BBM oleh ajay_syalie
Bismillah, saya mau menceritakan kronologis awal dari penipuan ini. Berawal dari melihat iklan di olx.co.id yang menjual sebuah speda motor Kawasaki KLX 150 plat f bogor, sya invite pin bbm penjual yg tertera.akhir nya kmu komunikasi lewat bbm dan bertransaksi lewat bbm,setelah. Spakat DR.EKO SODARSONO, SP. B ,mengatakan dlu beliau dinas dan praktek di bogor, dan skrng pindah ke lampung, jadi motor mau dijual murah 10,700jt.sya bgitu yakin dengan ucapan nya ditmbah beliau mengirimkan ktp lengkap dengan alamt nya. Beliau bilang jika anda serius anda bisa tf 50% dari harga motor yaitu 5jt, dan motor akan saya kirim.nah setelah motor terkirim kerumah anda.saya minta tf sisa pembayaran nya. Tapi stelah sya mentransfer 5jt untk deal.dan beliau sudah cek masuk.beliau bilang anak nya yang mau kirim ke cargo,dan sya minta bukti pengiriman nya, beliai mengirim bukti pengiriman nya tapi kata beliau tdk sama surat2 nya alasan nya biar sama sama enak setelah lunas semua..tetapi selang waktu malam. Ada pihak yang kata nya dia dari bea cukai ingin memepertnyakan surat2 motor.sya jawab. Dan ceritakan kronologis nya.itu motir lengkap cuman tdk ikut dilampirkan sampai motor sisa pembayaran nya saya bayar.saya bertnya kpda pihak beacukai(sudahmulai curiga) pak.kenapa bpak tanya surat nya kesaya. Disini sya pembeli. Harus nya bpk tnya sama yang jual dan kirim .dia malah ngawur ngomong kesna kemari.tiba2 ada bbm dri dr.eko sudarsono sp.b itu.bahwa dia dpt konfirm dri pihak beacukai bahwa motor ditahan. Sya ynya kedokter itu. Dok tolong konfirm sama pihak yang kata nya beacukai tadi.bahwa motor surat2 nya lengkap.dia malah minta tf sisa pembayaran. Sya ynya lagi.dikonfirm dlu aja.dia bilang sedang praktek atau oprasi dll.sya tnya lagi. Kam istri dokter yg kirim.suru beliau lah yang konfirm ke pihak cargo bahwa surat lengkap dan ceritain kronologis jual beli nya. Bukam malah saya yang di tanya surat2 nya. Disitu saya sada bhwa dokter ini penipu dan bersekongkol dengan yang mengatakan bahwa dirinya dri pihak beacukai. Semoga amal ibadah penipu ini di terima Allah swt.dan kita yang tertipu diangakat derajat nya..semoga teman2 rekan2 tdk mengalami kejadian sperti saya.tolong di share.waspada dan ambil hikmah untk kejadia sperti ini agar jadi pelajaran.
5000000
dikomentari 5 Jan 2016 oleh Kopral Pademangan
Modus seperti ini memang sudah sangat lama,namun sepertinya terus merajalela,sebenarnya Dokter dan bea cukai itu cuma akal-akalan si penipu.Yang saya heran ni kebanyakkan di olx,,,apa memang olx udah jadi sarang penipu ya?Coba liat laporan disebelah laporan ini,,,beuh,,OLX semua brooo.
dikomentari 5 Jan 2016 oleh Dharmin
Apa perlu kita buat petisi ''Bersihkankan OLX dari sarang penipu''
dikomentari 6 Jan 2016 oleh ajay_syalie
Mungkin bisa ditindak lanjuti dari perbankan dulu saya ada nomor rekening bri 325601018562535 An. Eko sudarsono...
dikomentari 20 Jan 2016 oleh yannes putra
saya lagi bertransaksi dengan pelaku penipuan (Dr. Eko Sudarsono Sp.B) di OLX saat ini, untung saya tidak gegabah dan melihat laporan ini. Terima kasih atas infonyaaa. Maaf juga atas kerugiannya.
saya ada niat untuk mengerjai pelakunya. Mungkin pihak kepolisian ingin ikut mengerjainnya?
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 405 tayangan
0 tanggapan 1,221 tayangan
0 tanggapan 36 tayangan
0 tanggapan 219 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...