Tertipu membeli hp online Dengan Penjual LINA HERAWATI

webhosting
437 tayangan
diinformasikan 8 Okt 2015 dalam Penipuan Toko Online oleh nugraini
diedit 8 Okt 2015 oleh ADMINISTRATOR
Saya membeli hp xiaomi redmi note 2 pada hari senin kemarin sebesar Rp.1.700.000 dan saya sudah tranfer uang tersebut ke rekening BRI dengan nomor rekening 050101015384504 a/n LINA HERAWATI dan katanya hari senin sudah di setor kanke JNE dan saya dikasih resi.dan hari rabu saya menayakan barang saya serta nomor resi yg jelas karena saya tanya ke JNE pusat semarang ini nomor resi yang pernnah dibrikan tidk bisa di tracking karena ada angka yg hilang. saya mulai curiga.  saya mlah suruh transfer uang lagi sebesar 1,7 juta lagi katanya barang yang terkirim sebanyak 2 unit. saya ragu. dan saya harus mentransfer ke rekening yang berbeda dinomor rekening BRI 020601115907509 A/N FEBRI VIDIATO. katanya jika tidak tfr uang ,barang saya tidak akan sampai. dan saya minta uang sya lagi tidak bisa dan saya minta datang ketoko tersebut untuk mengambil hp yang sudah saya beli tetap tidak bisa dengan alasan barang sudah dikirim tetap barang diprsulit. sedangkan saya tanya ke pihak JNE jika sudah ada kuitansi barang tetap bisa dikirim.

penipu ini memberikan alamat toko jl. pumnawarman blok G LT 1 NO.13 BABAKAN BANDUNG. PIN 547531AC

no hp: 0819898446852

NO NIK : 3173051209840010 A/N FEBRI VIDJAYANTO

NO NIK: 3275024412910020 A/N LINA HERAWATI

Tolong pak untuk ditindak lanjuti.
1.700.000 / hp. XIAOMI REDMINOTE 2
dikomentari 21 Jun oleh Chusnul cholifatus
Boleh minta pin kk
No nik yg kakak repost
Sama kyak no nik yg barusan nipu saya
dikomentari 21 Jun oleh Chusnul cholifatus
Boleh minta pin kk
No nik yg kakak repost
Sama kyak no nik yg barusan nipu saya
Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 8 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
dipilih 9 Okt 2015 oleh nugraini
 
tanggapan terbaik
Online shop palsu kalau dilaporin ke polisi jelas termasuk pidana, maka langkah langkah yang perlu Nurgrani  ambil sbb : Kirim complaint email ke pihak pemasang iklan dalam hal ini OLX

1. Telpon bank penerima uang, saya lihat itu seperti rekening BRI. Lalu minta blokir sementara sambil ceritakan singkat kronologinya. Bank akan blokir sementara artinya uang bisa masuk tapi tak bisa ditarik keluar oleh penipu itu.

2. Buat laporan resmi unit Cyber Crime Polda Metro Jaya dengan  melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti foto copy KTP, kronologis kejadian, Surat Pernyataan,  Laporan Kepolisian , printout pengiriman uang.

3. Bawa surat laporan tersebut ke bank penerima rekening, pihak bank akan memblokir hingga kasus selesai. Hanya bank dan polisi yang berhak tahu alamat si penipu.

4. Tunggu panggilan mediasi dari pihak kepolisian. Biasanya kedua belah pihak dipanggil

5. Jika penipu mau mengganti uang korban, maka hak meneruskan kasus ini ada di tangan korban.

Pesan saya :

Jangan tergiur barang murah, biasakan cek harga pasaran lewat Google. Hati hati di FB terlalu banyak Online Shop Palsu, yang asli kena imbasnya.

Semoga sedikit membantu.

Bunda fey
dikomentari 9 Okt 2015 oleh nugraini
tolong tindak lanjuti kasus ini ya. biar ada efek jera.saya lihat dari transaksi dia ke saya kmrn mengirim bukti2 transfer orang lain ke saya. beruntung transaksi untuk mengirim uang lagi tidak saya lakukan. mungkin sudah banyak yg tertipu oleh dia. dan saya tau dia penipu karna pin bb saya di delcon oleh dia. dan dihubungi tidak membalas.
saya berharap uang saya bisa balik. trimaksih
dikomentari 21 Jun oleh Chusnul cholifatus
Kak boleh minta pin kaka...
No nik yg kk repost
Sama kyak no nik yg barusan nipu saya

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 86 tayangan
0 tanggapan 129 tayangan
2 tanggapan 427 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...