Penipuan Penjual Grosir Karpet Lewat BBM,Pin BB 2BABE49C

webhosting
984 tayangan
diinformasikan 8 Okt 2015 dalam Penipuan Lewat BBM oleh ADMINISTRATOR Admin

Laporan ini kami terima lewat email.Nama dan alamat email kami rahasiakan karena permintaan Pelapor.Berikut laporannya;

Assalamualaikum..

Satu bulan yang lalu saya di invite oleh no pin 2BABE49C. Saya menerima dan ternyata itu adalah Grosir Karpet. 
Selama satu bulan itu, saya tidak pernah memberikan respon sedikitpun terhadap penawaran-penawaran yang mereka berikan. 

Selama satu bulan, penawarannya bermacam-macam, mulai dari non promo sampai ada promo menjelang Idul Adha. Tapi saya juga tidak merespon. 
Saya hanya ingin menguji kebenaran  dengan menanyakan alamat tokoh dengan alasan bahwa saya ingin melihat langsung ke tokonya. 

Dia pun memberikan jawaban bahwa alamatnya Jl. Raya Juanda Km-4 No. 11 Surabaya, Jawa Timur. Melihat alamat ini saya berfikir mungkin ini benar karena dia berani memberikan alamat. 

Selepas Idul Adha kembali dia memberikan promo. Ketika hari terakhir promo tanggal 1 Oktober 2015, hari Kamis saya mulai tertarik dan order bersama teman-teman di Sekolah sebanyak 15 pcs dan gratis 3 pcs. Karena saya tidak pernah dan tidak berani belanja online, maka saya minta bantuan teman saya untuk order barang.

Dia pun memberikan nama berserta nomor rekeningnya atas nama Bardiyanti No Rek: 018 601 081 518 507 BRI. Setelah itu saya dan teman saya pergi ke Bank BRI yang terdekat dengan tempat kerja kami dan mentransfer uang sebanyak Rp. 4.000.000 menggunakan rekening teman saya. 

Uang itu pun sampai ke rekening Bardiyanti. Dia mengatakan bahwa dia bilang Bos dulu dan barang akan dikirim sekarang dan no resinya akan dikirim nanti malam. Barang dikirim hari Jumat karena dia memberikan penawaran tambah satu juta dapat lima pcs. 

Saya kembali tertarik dan nego minta tambahan promo 1 hari lagi karena  teman saya masih banyak yang mau order. Dia pun mau memberikan tenggang waktu sampai hari Jumat. 

Pada hari Jumat saya batal menambah orderan  dan barang saya pun dikirim. Dia mengatakan  barang akan sampai sekitar 3-4 hari sampai ke alamat teman saya yang kebetulan dekat dengan kantor saya. 

Namun sampai sekarang, barang dan no resinya tidak pernah saya terima hingga laporan ini saya buat.

dikomentari 29 Des 2015 oleh yudhistira
modusnya sama, banyak akun, kasihan yg punya olshop beneran

penipuan
https://www.facebook.com/emilia.olshop
mohon disebarkan dan ditindak lanjuti

dan banyak sekali via blogspot

www.centralonlinekarpet.blogspot.co.id/

hp: 082346180566
pin bb: 264E4435
dikomentari 18 Jan 2016 oleh Markani
Makasih infox, pin ini jg sdh inv ak, tapi ak langsung curiga krn karpet yang dijual murah banget, ak google ternyata penipu  dan skrng sdh ak blokir ini pin BlackBerry, dassar penipu
dikomentari 10 Feb 2016 oleh haje
2A495FE7 ,istri saya pun jadi korban kemaren.
Itu pin barunya hati hti...jangan sampai kejadian se
dikomentari 5 Feb oleh Nanik sriati
Sama mba dengan saya tertipu rp 4 720 000
Uang udah di tranfer karpet tdk di. Kirim no resi g di kasih...
Gimn penyelesaian ya bpk ibu
Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 8 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Kepada Pelapor :

Jika penjual memberikan alamat,biasakan cek lewat Google atau cari kawan di sosmed yang tinggal di daerah seperti tersebut diatas. Setelah saya cek alamat Jl. Raya Juanda Km-4 No. 11 Surabaya, Jawa Timur,  tak ditemukan nomor 11. Di KM-4-5 yang terlacak adalah  Kantor Pos MPC Surabaya. .

 Penipuan Online Shop termasuk tindak pidana, maka lakukan langkah sbb :

1. Telpon bank penerima uang, saya lihat itu seperti rekening BRI. Lalu minta blokir sementara sambil ceritakan singkat kronologinya. Bank akan blokir sementara artinya uang bisa masuk tapi tak bisa ditarik keluar oleh penipu itu.

2. Buat laporan resmi unit Cyber Crime Polda setempat dengan  melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti foto copy KTP, kronologis kejadian, Surat Pernyataan,  Laporan Kepolisian , printout pengiriman uang.

3. Bawa surat laporan tersebut ke bank penerima rekening, pihak bank akan memblokir hingga kasus selesai. Hanya bank dan polisi yang berhak tahu alamat si penipu.

4. Tunggu panggilan mediasi dari pihak kepolisian. Biasanya kedua belah pihak dipanggil

5. Jika penipu mau mengganti uang korban, maka hak meneruskan kasus ini ada di tangan korban.

Pesan saya :

Jangan tergiur barang murah, biasakan cek harga pasaran dan alamat toko lewat Google atau minta tolong kawan kawan yang tinggal di daerah tsb. Penawaran lewat BBM sangat rawan penipuan, walau banyak juga penjual jujur lewat BBM. Penipu yang sudah makan korban akan memutuskan semua kontak lalu cari mangsa lagi.

Semoga membantu.

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 125 tayangan
0 tanggapan 51 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...