penipuan melalui media sosial dengan mnggunakan atas nama agyl eka herbowo

webhosting
1,479 tayangan
diinformasikan 9 Okt 2015 dalam Penipuan Media Sosial oleh ratuayu
diedit 10 Okt 2015 oleh ratuayu
Saya kenal dengan dengan seseorang yang mengaku bernama Agyl Eka Herbowo via aplikasi Badoo. Kemudian kami sering berkomunikasi dengan video call.
Keesokannya dia, dia  minta tolong agar dikirimi uang dengan alasan untuk menambah biaya administrasi pengurusan SK mutasin dari Makassar ke Bandung, yang junlahnya sebesar 1,8jt.

Apa bila saya tidak mengikuti, dia akan menyebarkan dan memperbanyak screen shot  foto2 saya saat video call dengannya. Dia memaksa saya untuk mengirim uang, dengan secara halus tapi kalimat meneksn sampai dengan membentak berkali-kali.

Setelah saya kirim 1,5jt ke rekening BCA atas nama ANDREAS 0948404918, dia bilang uangnya masih kurang karena masih ada tambahan administrasi dan butuh lagi 2jt.

Saat saya bilang tidak bisa dan tak punya uang, dia kembali  mengirimkan foto-foto/rekaman videocall yang sebelumnya discreenshoot ke saya, dan mengancam akan membuat malu saya dan kluarga besar saya. Saat dia membentak bentak saya di telpon, saya sempet rekaman pembicaraannya dan ada pada saya.

Berhubung  saya tidak nyaman, maka saya blokir seluruh nama Fb agyl eka herbowo dan saya me-non-aktif fb orangtua saya dan menutup smua info yg ada di fb saya, karena dia mengancam mau mnyebarkan ke teman, saudara dan semua orang. Saya merasa  diperas, dan saya takut dia datang ke rumah, dan atau telp ke rumah (karena dia tau no.telp rumah).

Bukan masalah uangnya tapi hal ini menyakitkan dan sangat menyeramkan.

Pin bb yg digunakan org tersebut 5A1A331D dan nomor yang digunakan 082218580000 (masih suka menelpon dan marah-marah)

Mohon dibantu tindak lanjutnya agar orang ini tertangkap.  Terimakasih
1500000
dikomentari 10 Okt 2015 oleh ratuayu
Mohon disegera ditindaklanjuti orangnya, karena tadi yg menggunakan nama agyl tsebut, kembli telp dan marah2 karena dy merasa atmnya ato rek.nya terblokir, wlopun dy mengatakan dy salah tp saya tetap tidak terima caranya terhadap saya. Karena dy jg sempat marah dan mngucapkan kata "bangsat" ditelp yg juga didengar sm ortu saya krn dy memaksa minta dikirimkan uang..

Dan semua rekaman pmbicaraan dy yang memaksa minta uang dan smua foto2nya sudah saya simpab sbg bukti apabila pihak kepolisian meminta.

Saya takut nanti dy coba mencoba telp dgn penipuan lain ke nomor telp rmh saya.

Terimakasih. Mohon bantuannya..
dikomentari 10 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Mbak jangan takut sama penipu. Masa kita  harus tunduk sama mereka? Mau nipu koq maksa.
dikomentari 5 Mar 2016 oleh wie
saya pun pernah tertipu dengan akun badoo ats nama agyl eka herbowo.. awal pengiriman bulan februari 2015 dengan alasan dia akan mendapatkan tunjangan karna pindah tugas dari makasar k bandung, sya tertipu 14jta.. saya sudah melapor k POM AU dan bertemu dengan yang asli dan ternyata itu bkan pa agyl. akhirnya laporan saya d alihkan k polres dan sampai sekarang belom ketauan penipunya.. mohon pak untuk segera ditindak lanjut karna akan semakin banyak korban..
dikomentari 6 Mar 2016 oleh Fey Down MODERATOR
Sudah banyak mbak yang tertipu photo mas Agyl. Lagi orang ganteng mana mungkin cari di FB depan matanya banyak. Pesan saya ya mbak...kenal cowok dunia maya JANGAN PERNAH KIRIM APAPUN DENGAN ALASAN APAPUN.
Bagikan laporan ini

2 Tanggapan

dijawab 9 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
diedit 9 Okt 2015 oleh Fey Down

Yth Mbak Ayu

Kami turut prihatin atas penipuan dan pengancaman yang mbak alami. Tentu saja mbak punya hak untuk melaporkan masalah ini ke polisi, tapi mbak harus datang sendiri dengan membawa bukti bukti ancaman dan permintaan uang.  Rekening penipu  juga bisa di blokir sementara dengan cara menelpon ke bank penerima uang dan ceritakan secara singkat. 

Perlu kami sampaikan bahwa mas Agyl Eka Herbowo tidak punya akun di Badoo. Mas Agyl hanya ada di FB ( satu saja tidak begitu aktif ), Twitter, IG  ( aktif) dan Path. Secara logika, apakah seorang penerbang ganteng seperti mas Agyl  cari pacar di sosmed?

Photo photo yang digunakan sipenipu  adalah photo curian, Mas Agyl Eka Herbowo bukan pelakunya. Dibalik itu ada manusia pecundang yang doyan mencuri photo aparat lalu menipu wanita. Tak henti kami kampanyekan kata kata ini " Kenal siapa saja di sosmed tak masalah, mau asli atau palsu jangan kirim apapun dengan alasan apapun"

Sebenarnya mudah sekali mengenali akun palsu yaitu 98% temannya semua wanita.Status selalu mengeluh cari perhatian. Diantara mereka ada team hore alias komplotan yang berperan sebagai adik atau kakak utk meyakinkan korban. Jika ada teman laki laki , maka dia adalah team hore juga yang kadang berperan sebagai komandan dsb.

Himbauan dari kami, jika kenal seorang pria di sosial media yang photonya ganteng, coba ajak video call. Mau asli atau palsu jangan kirim apapun dengan alasan apapun.

Kami lampirkan photo Agyl Eka Herbowo 

Demikian jawaban kami,

Salam waspada.

dikomentari 9 Okt 2015 oleh Darmanto
Ini modus pemanfaatan orang ganteng(rain)(poolparty)
dikomentari 10 Okt 2015 oleh ratuayu
Terimakasiih sudah membantu. Terimakasih sekali.
dikomentari 6 Nov 2015 oleh Angel
Mba ratu ayu,saya jg sama mengalami sprt mba,untung baru sehari komunikasi dan vcall tp dia tdk ada gmbrnya alasannya dia pke iphone 6 jd ktnya gk bs klo vcall melalui line pke hp lain.saya mulai ilfeel saat dia suka marah2,Bentak2 saat saya telat bls bbm dan angkat telpon trus saat dia mnta saya buka baju di vcall, ogah bnget bugil dpn orang lain saya gk semurah itu. No hp yg digunakan sama dgn mba informasi kan yaitu 082218580000 dan 081220359000. Saya knl di badoo jg. Dia ngakunya lg tugas di makassar mau pndh tugas di bandung lg keluar Sk nya.punya rmh di grandwisata Bekasi, rumah ortunya di pesona kahyangan Depok,bpknya sdh meninggal.. Dia duda ktnya istri nya selingkuh saat dia lg tugas ke luar kota, adik nya yg laki jg lg ikut pendidikan akmil,yg perempuan sdg kuliah.

Lalu gk sengaja saya ktmu line ktnya agyl yg asli saya dpt di IG nya yi Agyleka12. Saya line dan tanyakan no hp nya yg tsb bnr pnya dia/ tdk?? Lalu saya tnykn yg lain2 jg eh gk di bls lg. Saya jd bingung sbnrnya jgn2 ini agyl palsu jg, gk tau yg asli yg mn.
Kasihan aja foto dan identitas nya di curi orang untuk melakukan kejahatan..

Trnyt sblm saya dan mba ayu ada korban lain yi ibu guru di Jawa, di perasaan jg uangnya.. Alhamdulillah saya gk sempat di peras uang krn udah bikin emosi duluan, marah2 in saya..emang siapa lu??

Bukannya itu udah masuk ke UU ITE cybercrime pak polisi??

Mknya saya aneh jg saat saya tnya beda akpol dan akmil prosedur nya sprt apa?? Malah di jwb kepanjangan nya klo itu saya jg tau, krn keluarga saya kbnykn jg perwira polisi, eh di jwb kpnjangan, klo bnr seorang perwira pasti bs menjelaskan perbedaan prosedur nya persamaan dan perbandingan nya dgn akpol dong.. Kthuan nipunya gk nguasai lapangan.

Mba ratuayu blokir aja di badoo nya jg dgn alasan penipuan, sy jg udah blokir line nya jg tinggal whatsapp nya nih dan badoo
dikomentari 6 Nov 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Saya akan jadikan sebuah artikel utk kasus mas Agiel Eka Herbowo. Terima kasih
dikomentari 6 Jun oleh Manda
Ternyata penipuan atas nama agyl ekha herbowo sudah lama ya pak..sampai skrg masih ada kasus yg sama menggunakan nama penipu yg sama dan saya baru sadar saya ternyata salah satu korbannya..kemarin baru saja saya transf uang 300 rb ke nmr 7510565317 an peni surya bank bca dengan alasan membantu adiknya yg kuliah di ipb plus pulsa 100ribu ke nmr 6282299301265 mohon bantuannya pak agar korban tidak semakin banyak..akun fb, bukti2 chat dan bukti transf masih saya simpan..
dijawab 6 Nov 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Untuk mbak yang menjadi korban, jika ingin tahu akun asli mas Agyl Eka Herbowo, silakan kirim pesan pribadi ke saya (moderator  lapor polisi). Beliau sudah bertunangan.  Saya tak ingin memasang akun asli mas Agyl disini.

Terima kasih
dikomentari 16 Feb 2016 oleh ayda
Maaf pak sebelumnya, saya juga sama pak sempat tertipu oleh nama tersebut.
di Akun yang sama yaitu Badoo. Dengan alasan yang sama pula.
dia meminta uang sekitar 1.5jt kepada saya, namun saya belum kasih. Tapi dia juga sempat ancam saya dan berkata kasar seperti yang diceritakan oleh mba Ayu.
Saya pun sempat merekam pembicaraan kami.
Mohon utk di tindak lanjuti penipuan-penipuan yang semacam ini pak..
Agar tidak menimbulkan banyak korban..

Terima kasih dan salam
Ayda

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 119 tayangan
0 tanggapan 20 tayangan
0 tanggapan 41 tayangan
0 tanggapan 95 tayangan
0 tanggapan 41 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...