Motif Penipuan Oleh Pembeli OLX dengan Modus Menggunakan Mandiri E-Cash Lewat Chat WA

webhosting
294 tayangan
diinformasikan 12 Nov 2016 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh jeune.ereART
Hati-hati atas penipuan pembelian barang oleh pelanggan jika anda berjualan online. Untuk kasus yang saya alami, ada seorang pelanggan yang mengaku bernama:

M. Desfrizal
Perum Bumi Anggrek Residence Block B No 3 RT/RW 004/015, Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut.
 No. Hp: 082298296003 , 081295891024 dan 081272079983

Kronologis:
Penipu ingin membeli barang yang saya jual dari iklan di OLX. Kemudian penipu ini menminta foto iklan, harga dan bertanya bisa dikirim atau tidak. Setelah saya jawab "kemana gan?". Kemudian dia menyebut lokasi dia sekarang. Setelah itu penipu ini meminta rekening yang penjual miliki. Kebetulan dia ingin mentransfer ke rekening mandiri saya. Setelah saya kirim nomer rekening saya. Kemuadian dia bilang ingin transfer dan menunjukkan transferannya.

Penipu ini menggunakan gambar dari internet seperti yang ada pada website ini http://gadoga.com/penipuan-mandiri-e-cash.html ....

Setelah mengirim bukti transfer, Penipu ini bilang, "Itu kan saya transfer lewat mandiri e-cash... kan sistem dari bank mandiri untuk transaksi lewat mandiri e-cash itu harus pake kode otp untuk pengaktifpan dananya harus pake kode otp yang dikirim lewat hp saya nanti... jadi kasih tau aja kalau mau tarik duitnya di atm nanti biar saya kasih kode otpnya nanti.."

Jangan percaya, ini modus penipuan.
445.000
dikomentari 2 Jan oleh Kusnadi
saya jg kena tapi untung nya sya tarik tunai dlu sblum transaksi jadi saldo saya gak kesedot
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 25 tayangan
0 tanggapan 172 tayangan
0 tanggapan 26 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...