Mohon tangkap penipu yang memakai identitas saya untuk menipu

webhosting
101 tayangan
diinformasikan 27 Nov 2016 dalam Penipuan Toko Online oleh arif eko yulianto
kejadian yang saya alami pada tanggal 1 november 2016

saya kebetulan jualan online kategori motor jadul, pada tanggal tersebut saya ditelp oleh orang yang katanya orang bali dia mau membeli motor jadul saya yaitu cb 100 warna merah dan c70 warna merah

pada tanggal 1 november 2016  dia menggunakan wa untuk komunikasi dengan saya, smbil meminta foto motor dan dan foto bpkb serta stnk motor tersebut dan saya kasihkan fotonya, dia juga meminta foto identitas saya, saya fotokan karpeg saya, foto stnk dan ktp saya setelah itu pada tanggal 2 november 2016 s/d 8 November 2016 dia melanjutkan komunikasi via WA dengan nomor lain, dia minta dikirimi lagi foto motor dan foto bpkb dan stnk, tidak lupa juga dia minta untuk difotokan ktp,sim a dan sim c saya. saya selaku penjual akhirnya saya kasihkan data tersebut. saya sampaikan bahwa saya jualan online sudah sekitar 2 tahunan dan saya pastikan bahwa pembeli harus datang kerumah baik secara langsung ataupun tidak langsung untuk melihat motor yang akan dibeli, cocok,deal, dibayar baru bisa saya bantu kirim motornya. kirim untuk keluar kota mojokerto saya biasanya pakai jasa Herona (Kereta Api) karena barang cepat sampai ketujuan dan saya bisa kondisikian untuk barang dikirim langsung kerumah.

tapi untuk penipu ini, dia percaya kepada saya dengan catatan dia transfer separoh dulu, setelah barang di biro jasa pengiriman baru dia transfer sisanya. setelah deal untuk harga dan ongkirnya saya disuruh nunggu sampai ada konfirmsi dari dia kalau sudah transfer.

adapun norekening yang biasa saya pakai hanya 1 yaitu norek mandiri a.n istri saya karena ada aplikasi M-Banking sehingga mempermudah untuk pengecekan.

akhirnya saya tunggu sampai tanggal 8/9 november 2016 tidak ada konfirmasi, saya coba hub dinotelp penipu ternyata sudah dialihkan semua.

adapun no telp penipu tersebut adalah 081526052422 (digunakan untuk telp), 085823876809 (WA) dan 085824068795 (WA)

setelah itu saya tidak ada prasangka apa apa, tetapi pada tanggal  17 November 2016 saya didatangi oleh wartawan yang menanyakan tentang identitas saya, dan kebetulan temannya wartawan tersebut kena tipu online dengan beli motor cb seharga 6 juta lebih dan penipu tersebut memakai data atau identitas saya.

adapun data atau identitas saya yang dipakai menipu  adalah : nama Arif eko yulianto

alamat Jl. Trunojoyo No 7 Kel. Magersari kec. Magersari Kota Mojokerto dan norekBCA  a.n Arif eko yulianto

jangan pernah percaya apalagi transfer sejumlah uang ke rekening tersebut, karena ada orang yang menyalahgunakan data saya. dia adalah seorang penipu yang katanya kerja di tour & travel di bali tapi dia memakai ktp orang semarang.

saya sudah dijebak dengan mengirimkan foto ktp,karpeg,sim a.sim c saya dan foto toko motor jadul saya yang ada di raya canggu jetis mojokerto yang pada akhirnya digunakan untuk menipu.

jadi saya mohon kepada teman teman dan semua orang jangan pernah percaya jika disuruh transaksi yang mengatasnamakan rekening a.n saya. saya tidak punya rekening lain untuk transaksi online selain rekening mandiri atas nama istri saya. dan saya tidak pernah kirim motor ke luar kota selain pakai jasa Herona Express (jasa kirim via kereta api)

saya juga mohon kepada bapak aparat penegak hukum untuk melacak keberadaan penipu serta menangkapnya untuk mendapatkan hukum yang berlaku, sehingga tidak terjadi penipuan penipuan dikemudian hari.

saya ucapkan terima kasih dan semoga kita mendapat jalan yang terbaik menurut Allah SWT. Amin
Enam juta rupiah lebih
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 29 tayangan
0 tanggapan 170 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...