Penipuan berkedok penjual iphone 6s di OLX

webhosting
251 tayangan
diinformasikan 30 Nov 2016 dalam Penipuan Toko Online oleh Erica
diedit 30 Nov 2016 oleh Erica
Jadi, pada hari ini tanggal 30 November 2016 saya mengalami pengalaman yang berharga yaitu ditipu oleh oknum yang mengaku dirinya seorang polisi di polsek Bandung. Dia mengaku bernama Bripda Noviza Arief Wibowo dan menjual iphone 6s seharga 5.000.000 rupiah. Awalnya saya ragu karna pertama kali beli barang lewat OLX, tetapi karena dia bilang bahwa benar-benar menjual dan sedang butuh uang. Saya percaya karna dia juga memberikan foto kartu keanggotaan kepolisiannya sehingga saya percaya dan melakukan transfer. Dia memberikan nomer rekening BRI atas nama ibunya, Santi 322601005414508 dikarenakan rekeningnya masi dalam pengawasan dan tidak boleh digunakan transaksi selain menerima gaji.

Setelah saya transfer dan dia bilang akan mengirim barang via JNE, tak lama kemudian ada nomer lain yang mengaku dari JNE menelfon saya dan bilang jika barang tidak bisa dikirim dikarenakan tidak ada nota pembayaran dan asuransi dll, karna takut ipikir barang curian dan black market katanya. Saya kemudian disuruh untuk mentransfer  uang sejumlah barang saya yaitu 5.000.000 kepada rekening JNE yang akan dikembalikan lagi katanya. Dari sini saya mulai curiga sepertinya saya kena tipu. Lalu saya telfon kantor pusat  JNE yang ada di Jakarta untuk mengkonfirmasi hal tersebut dan pihak JNE bilang bahwa itu modus penipuan.

Sepertinya, Orang JNE yang mengaku dirinya bernama Suheri dan penipu yang mengaku dirinya seorang polisi adalah orang yang sama, terdengar dari suara saat ditelfon yang mempunyai logat yang sama seperti orang daerah timur Makassar, Sulawesi Selatan, karna saya punya teman dari sana. nomr telp penipu 085657256024 dan 085657273704. Terima kasih banyak, mohon ditindak lanjuti agar tidak semakin banyak yang jadi korban dan terima kasih apabila uang bisa kembali:)  mohon secepatnya ditelusuri agar tidak semakin meresahkan dan merajalela.

Cuma info saja, setelah saya mengalami hal ini, pada hari yang sama teman saya yang kebetulan juga ingin menjual iphone 6s plus nya di OLX ditelfon dengan nomer berbeda tetapi saya yakin orang yang sama yang menipu saya, karna di loudspeaker sehingga saya mendengar. dari suara, logat sangat sama! Dia bilang bahwa ingin membeli iphone teman saya dan dikirim via JNE, dia juga mengaku berdomisili di Bandung. Untungnya teman saya tidak ikut terkena penipuan:))
5.000.000
dikomentari 8 Des 2016 oleh Nyoman yoga
Saya juga kena tipu atas nama tersebut tetapi dia menjual galaxy a5 2016 dengan harga 2550 ribu.  Saya mentransfer ke nomor rekening BRI 066401001277535 a/n Stefanus Tangkas. Dengan cara dan modus yang sama. Tolong di bantu di perjelas dan segera di ungkap yaa!!!
dikomentari 27 Des 2016 oleh Bowo
Mohon izin saya BRIPDA NOVIZA ARIEF WIBOWO, saya pribadi Mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini.

Memang saya waktu itu saya juga tertipu beli hp iphone 6+. Saya dan pelaku saling tukar identitas dan foto saya yg memegang identitas saya dan saya sudah trasfer uang sebesar 5jt dan ternyata barang tidak sampai kesaya dan identitas saya di salah gunakan untuk menipu orang.  

Saya juga sudah melaporkan bahwa saya tertipu dan identitas saya disalah gunakan oleh orang dan saya masih menyimpan bukti2 dan saksi.

Sekali lagi saya pribadi atas nama BRIPDA NOVIZA ARIEF WIBOWO mohon maaf sebesar2 nya. Terimakasih
dikomentari 17 Jan oleh Zamri
Saya juga kena dengan penipuan yg menjual iphone 6s 5jt dengan cara dan modus yang sama dan saya sudah bertukar identitas  dan telah membayar dan barang tidak sampai.  Mohon di tidak lanjuti pak semoga penipu tertangkap dan tidak banyak orng yg terkena lagi.
dikomentari 10 Feb oleh Danny01020304050607
Ya saya juga hampir kena tipu,,,oleh pembeli yg di olx,atas nama nopiza arief wibowo,waktu itu saya menjual external hardisk 2tera,dia transfer melalui layanan mandiri e-cash,tanpa rasa curiga ,karna dia ngirim bukti transfer kepada saya,dan saya pun belum sempat ke atm utk ngecek saldo,,karna saya kerja malam terus,,saya kirimvlah brg nya lewat jne,,pada tgl 8februari malam,seperti transaksi sebelum nya saya kirim no resi nya ke dia,nah pada tgl 9februari,dia kontak saya,belum ada kode rp,dan otp nya belum ada pemberitahuan ke no hp dia,saya di giring  lewat whataps untuk ke atm untuk mengaktifkan alih2 mandiri e-cash,dan untung nya alloh masih menolong saya,pada waktu itu atm eror,dan satu nya lagi yg di indomaret sdh tutup,setengah maksa dia suruh saya ke atm,saya sdh mulai curiga,,,saya browsing sana sini ketemulah situs ini,dan pada pagi nya saya tlp ke layanan mandiri 24jam nomor tlp 14000,dan amat yakin setelah operator menjelaskan tentang mandiri e cash,dan saya tlp juga jne 24 jam,untuk membatalkaan pengiriman,alhamdulilah barang nya sama jne belum diantar,,,sekedar share semoga lebih hati2 dengan adannya transfer atau jual beli online,semoga pengalaman saya ini menjadi pembelajaran buat kita semua,,,trima kasih alloh atas perlindungan nya terhadap saya,,,terima kasih mandiri yg sdh menjelaskan,,dan terima kasih jne yg dengan cepat melayani konsumen nya,dan tanggapan nya,,,semoga jne jaya selalu
dikomentari 14 Mar oleh Mundir Muhlisin
Saya juga tertipu atas orang yang mengatas BRIPDA NOVIZA ARIEF WIBOWO,  saya juga sudah bertukar identitas dan melakukan transfer ke reg pelaku sebesar 600 rb, yang saya takutkan jikalau ada yang mangatas namakn saya Mohamad mundir muhlisin ITU SEMUA PENIPUAN
dikomentari 14 Mar oleh Mundir Muhlisin
Saya juga tertipu atas orang yang mengatas BRIPDA NOVIZA ARIEF WIBOWO,  saya juga sudah mengurimkan identitas dan melakukan transfer ke reg pelaku sebesar 600 rb, yang saya takutkan jikalau ada yang mangatas namakn saya Mohamad mundir muhlisin ITU SEMUA PENIPUAN
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 116 tayangan
0 tanggapan 84 tayangan
0 tanggapan 70 tayangan
0 tanggapan 61 tayangan
0 tanggapan 90 tayangan
0 tanggapan 113 tayangan
0 tanggapan 48 tayangan
0 tanggapan 52 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...