Tips Cek Undian Hadiah Palsu PT. RIM BB

webhosting
330 tayangan
diinformasikan 6 Des 2016 dalam Penipuan Lewat BBM oleh Jajang P N
Assalaamu'alaikum wr wb. Selamat pagi semua. Saya cuma mau share aj nich tips cara cek undian PT.RIM BB palsu secara sederhana dari kejanggalan iklannya. Walau yang pasti bisa cek di alamat web resmi Blackberry.com.
Tadi pagi saya dapat BBM Broadcast yang berisi :
Selamat  PIN BB Anda M-dapatkan Hadiah langsung
Dari Undian Gebyar UNDIAN RIM BLACKBERRY dgn Kode IDRKP : {ADTR887} U/info kunjungi web kami Di www.rimbb.ml Hanya Sekali Satu Tahun Silahkan hub Pelayanan kami Melaporkan Pin Bbmnya beserta Kode IDRKP : {ADTR887} selaku pemenang. Batas pengambilan hadiahnya 1 hari. Melewati 1 hari mohon maaf hadiah langsung dialihkan ke pemenang cadangan,terimah kasih.
Karena penasaran saya kunjungi alamat webnya. Emang ad keterangan tentang no id pemenangnya sesuai broadcast-an tadi.

Walaupun saya lagi Bokek Stadium 5, tapi saya dapatkan beberapa kejanggalan berikut ini :
1. Ko pihak blackberry mengirimkan info hadiahnya pake broadcast bukan ditelpon langsung dan diberitakan di media massa serta cetak. Ternyata Akun bbm yang kirim broadcast-an hadiah yang mengatasnamakan PT.RIM INDONESIA ialah akun yang tadi pagi invite a/n Rahayu Sary no pin D53952F6. Saya accepted kirain teman. Setelah jadi teman barulah ganti nama jadi PT.RIM INDONESIA yang ketahuan diganti pas dicek di bilah status history nya. Ketahuan dech.
2. Alamat web untuk pengecekan hadiah ko dengan domain akhiran dot ml (www...........ml) bukanya www.........com atau www...........co.id (domain indonesia) apalagi www.........blogspot.com atau www.......webs.com dipastikan alamat web yang semua orang bisa bikin secara gratisan.
3. No telpon yang yang harus dihubunginya no telpon rumah dan no telpon hp bukannya contact senter Blackberry. Dan kebanyakan yang bebas pulsa untuk contact center resmi alias diawali 080....... Atau yang 5 digit. Serta semua produsen pasti menyarankan membuka web resmi bukan menghubungi no telpon office mereka.
4. Untuk pajak hadiah ko 10% yang saya tahu pajak resmi untuk hadiah itu kan 25%.  Dan untuk hadiah berupa uang kan bisa dipotong langsung gak harus kirim uang sebagai jaminan dulu. Kaya mau ambil kredit aj buat dp.hehehe. Terus untuk kebanyakan hadiah kendaraan bermotor udah ON THE ROAD jadi gak perlu biaya BBN segala.

Sekian dulu info dari saya mudah-mudahan bermanfaat. Kalau ada info yang belum dimasukan mohon share ya buat yang lain. Tx.
-
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 6,595 tayangan
0 tanggapan 227 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...