Penipuan koper murah

webhosting
68 tayangan
diinformasikan 26 Agu dalam Penipuan Toko Online oleh parapluie
Penipuan melalui instagram @xtravelbagid (dan ada akun lain) dengan menjual koper dengan harga murah dan metode iklan yang terlihat meyakinkan (update igstory, upload testimoni yg entah benar atau tidak). transaksi menggunakan akun Bank Muamalat a.n. Moh Ikrar LT dg nomor rekening 801010 6321 (nama ini pernah ada juga di kasus penipuan lain dimana korbannya hanya melapor via Facebook di suatu postingan). Saat dikonfirmasi mengenai penipuan yg di Facebook, bahasa yg digunakan pelaku meyakinkan sekali seolah2 tidak kenal. Sudah banyak korbannya.

Ciri khas penipupuannya selalu menggunakan deskripsi KOPER IMPORT DAN BEAUTYCASE, menawarkan produk murah beserta sarung koper dan garasi 3 tahun, barang dikirim keesokan harinya dan resi H+2.  Bahkan format pemesanan yg ditulis juga sama persis dengan akun lain (luggage_id)

Nama, alamat, NoTlp/hp, barang+size

Saya tidak tahu apakah pelaku memiliki toko offline, karena respon sesuai pertanyaan mengenai produk (saya menanyakan lihat warna produk, dikirim fotonya) dengan latar belakang yang sama (seperti dari toko dengan interior ubin berwarna kecoklatan)
1.070.000 utk koper cabin size
dikomentari 1 Sep oleh architecter
Wah saya baru berencana beli koper di tempat ini.. jadi ceritanya saya sedang cari koper di instagram, lalu ketemu lah id @xtravellbagid (L nya 2). Deskripsinya persis seperti yang dijelaskan diatas, keterangannya KOPER IMPORT DAN BEAUTYCASE, order harus via LINE, dan resi diberikan H+2.

Tidak lama setelah itu, account ini di private, lalu akhirnya saya request utk follow, dan saya chat via line juga, katanya pengiriman dari sby, dan dia ga ada toko di tokopedia / bukalapak, hanya jualan di instagram.. (ini salah satu yang mencurigakan buat saya, krn biasa kalo orang yang niatnya jualan, mereka punya toko juga di tokopedia / bukalapak atau semacamnya). Hal lain yang mencurigakan adalah, tidak ada account lain yang tag foto ke akun ini, dan tidak ada comment orang lain di foto2 mereka.

Setelah itu, saya perhatikan account IG @xtravellbagid ini memang sering update IG story, isinya bukti transfer dan testimoni via LINE, dilihat dari tgl dan nominal transfernya, ini SANGAT MEYAKINKAN SEKALI. Saya hampir memutuskan untuk membeli ketika mereka menawarkan free ongkir s/d 31 Agustus 2017 kemarin, tapi saya lupa dan baru ingat hari ini.

Kemudian saya cek IG mereka, dan account nya sudah hilang. Lalu saya cari2 info di internet, dan akhirnya menemukan laporan ini. Syukurlah saya belum transaksi dengan penjual tersebutdan semoga tidak ada lagi yang tertipu.
dikomentari 15 Okt oleh winter is coming
Wah brati saya juga abis kena tipu nih gan :( penjual jaul koper sekarang nama ig nya travelbag___  tp atas nama bank nya sama  moh ikrar LT dan sekarang dia pake bank mega .  Ngga kepikiran sma sekali krna followersnya banyak dan ada testimoni . tp yg bikin heran kok semua tesimo nya teg dr dia sndri bkn dr orang lain dan ngga ada wa yang di cantumin di ig . Di tunggu 3 smpe 5 hari ngga smpe2 , di line balik ngga pernah di respon . Malah skrng linenya ada tulisan slowrespon , kamprettt !!! Baru kali ini beli online kena tipu , buat pelajaran deh lain kali kalo beli2 online cek nama yang kita mau transfer dlu. Tukang tipu bukan . Sumpah kesel bgt , gue sumpahin lu makan uang nipu jdi penyakit d perut lu .
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 36 tayangan
0 tanggapan 89 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...