Penipuan Tv Led Samsung Black market di Shopee dengan akun atas nama Sunartin

webhosting
179 tayangan
diinformasikan 14 Sep dalam Penipuan Toko Online oleh Fredericka
Pada tanggal 28 Agustus 2017

Suami saya melihat lihat harga TV di Shopee dan disana ada iklan TV led merk samsung 50' dengan harga 650.000. Kemudian suamiku mencoba menginvit WA si penjual dan mulai tanya-tanya.
Semua terlihat sangat menyakinkan. Tetapi saya agak curiga dengan harga yang sangat murah. Tapi suami saya mengetes jika boleh 2x transfer nggak papa. Pihak penjual meng"iyakan". Untuk membuat kita percaya dikirim foto KTP atas nama SUNARTIN dan rek. BRI 129101003500538 atas nama Sunartin seperti nama di KTP.

Karena suami percaya aja kemudian malamnya kita transfer melalui BNI sebesar Rp.300.000,00 karena kita janjian untuk transfer 2x. Bukti transfer kami kirim ke WA penjual. Dan suami mengirim alamat kantornya agar barang dikirim ke kantor.

Pihak penjual meminta mengirim foto KTP. Dikirim lah foto KTP suami saya. Lalu untuk membuat mereka yakin mereka meminta mengirim foto KTP saya juga.

Paginya ada telepon dengan nomer hp biasa mengaku dari pihak JNE dan meminta uang sebesar 2jt karena barang yang mau dikirim ke alamat kami adalah barang black market yang sifatnya ilegal. Jika kita tidak mau maka akan dilaporkan atas tuduhan sebagai penadah barang ilegal.

Lalu suami saya bilang tidak mau mentransfer dan mereka mengancam dengan nada kasar kalau mau dilaporkan. Suami saya baru ingat kalau semalam dia mengirim identitas saya juga. Dia takut kalau yang diancam saya. Takutnya saya bingung terus takut.

Setelah itu kami dihubungi sama penelpon yang mengaku JNE dan pemilik WA sunartin berkali-kali tapi kami biarkan. Karena kami sadar kami sudah ditipu. Dan mengiklaskan uang 300rb yang sudah kami transfer.

Masalah ini kami biarkan sampai tanggal 14 september hari ini suami saya ditelfon oleh mertua saya bahwa ada beberapa orang dengan pakaian seperti preman datang kerumah di Pati Jawa Tengah dan bilang kalau suami saya dituduh sebagai penadah barang ilegal. Otomatis mertua saya bingung lalu menelfon suami saya yang sedang kerja di Jakarta.

Mereka mengancam akan menjebloskan ke penjara jika tidak membayar 900rb sebagai uang untuk menutup kasus. Lalu karena mereka mengancam mertua saya di kasih uang 900rb. Bodohnya kami tidak meminta mereka menunjukan KTP dan memfoto wajahnya. Baru inget ketika mereka sudah pergi.

Kemudian yang ditakutkan suami saya saat ini adalah kalau mereka datang ke rumah saya dan dirumah hanya ada kedua orangtua saya yang tidak tau apa2 dan kemudian diancam2 lagi.

Saat ini suami saya sedang menuju kantor polisi untuk melaporkan hal tersebut dengan membawa pengacara.
.


Untuk media online cyber crime kami mohon untuk mengusut masalah ini agar tidak ada lagi korban-korban selanjutnya.


Untuk teman-teman yang suka belanja online berhati-hati supaya jangan mudah percaya dengan modus2 penipuan dengan menjual barang dengan harga murah. Pastikan barang tersebut dapat ditransaksi melalui aplikasi yang kalian gunakan untuk membeli. Karena kebanyakan penipu mengajak untuk chat pribadi dengan akun medsos yang mereka punya seperti WA atau BBM.


Saya mau tulis akunnya di Shopee id tapi saya lupa namanya dan saya cari toko atas nama sunartin tidak ditemukan lg di shopee.
Rp. 1.200.000,00 / Tv samsung Led 50'
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 69 tayangan
0 tanggapan 72 tayangan
0 tanggapan 66 tayangan
0 tanggapan 64 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...