Modus Penipuan Via Telepon Mengaku Saudara di Tilang oleh Polisi

webhosting
77 tayangan
diinformasikan 15 Sep dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Wawan Suhandi
Jakarta, 15 September 2017

Baru saja saya di telpon oleh nomor yang tak dikenal (+6281804668984) mengaku saudara saya (bang enud palsu) di tilang oleh polisi karena tidak membawa surat-surat dan meminta tolong kepada saya agar berbicara dengan polisi untuk mengkonfirmasi bahwa surat-surat tertinggal di rumah dan memohon agar meminta untuk tidak di tilang, tapi di sela-sela pembicaraan saya heran suara bang enud ini ko beda terdengar di telinga. dari sini saya sudah mulai curiga.

orang yang ditilang tadi (penipu) memberikan hp nya kepada polisi (yang pasti polisi palsu ini) dan berbicara kepada saya menginformasikan bahwa saudara bapak kena tilang karena tidak membawa surat-surat, karena filing saya tidak enak, kemudian saya meminta kembali untuk berbicara dengan saudara saya (dalam hal ini penipu) untuk mengkonfirmasi dan menyakan orang tuanya, namun si penipu tidak bisa menjawab dan langsung mematikan hp nya.

langsung saja saya browsing di internet dan memang benar ini modus penipuan dan pernah ada korbannya. Alhamdulillah Allah SWT masih melindungi saya.

saya mohon laporan yang saya buat ini dapat di tindaklanjuti oleh pihak yang berwenang dan pelaku bisa tertangkap agar tidak ada korban berikutnya.

 

salam,

Wawan Suhandi
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 163 tayangan
0 tanggapan 73 tayangan
diinformasikan 5 Nov 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Masan
0 tanggapan 51 tayangan
0 tanggapan 115 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...