PENIPUAN BERKEDOK PANGGILAN KERJA PELAUT

webhosting
15 tayangan
diinformasikan 9 Okt dalam Penipuan Lewat Email oleh Rosika Maisyah
Dear Bapak/Ibu yang terhormat,

Serta salam untuk semua teman-teman pelaut dan sesama istri pelaut.

beberapa hari yang lalu suami saya bermaksud melamar pekerjaan yang ia lihat dari iklan di google. kami kirimlah email lamaran ke email yang dimaksud. tidak berapa lama kami mendapatkan balasan.

Dimana ada surat penggilan pekerjaan dan diakhiri dengan kami harus membeli tiket dengan travel rekanan perusahaan tersebut.

setelah membaca email tersebut hati saya merasa tidak percaya, saya tunggu malam sampai pagi dengan segala rasa tidak sabar agar bisa menelpon perusahaan untuk memastikan apakah email yang saya terima benar atau tidak.

saya searching no tlp atas nama perusahaan tersebut, dan anehnya lagi dari semua cabang, tidak ada yang tertera sesuai no tlp di surat panggilan yang kami terima.

setelah saya tlp perusahaan tersebut, ternyata perusahaan menyatakan panggilan yang saya terima adalah bohong. dan saya termasuk orang yang beruntung karena menelpon terlebih dahulu untuk memastikan.

sudah banyak rekan-rekan yang lain menelpon perusahaan tersebut pada saat mereka sudah mengirim uang dan baru tahu ternyata jika mereka tertipu dan menurut informasi perusahaan tsb, uang yang dikirim juga rata-rata dalam jumlah yang besar.

saya sungguh merasa sangat sakit, jangankan tertipu uang. saya merasa dipermainkan saja sudah sakit hati.

begitu teganya orang-orang tsb menipu mereka yang benar-benar ingin bekerja. dan mereka sama sekali seperti tidak ada rasa takut. itu membuat saya rasanya sangat geram.

saya mohon bapak/ibu yang terhormat untuk di tindak lanjuti. agar tidak ada lagi rekan-rekan kami yang tertipu.

kasih mereka efek jera. agar teman-teman yang benar benar mencari kerja juga tidak merasa putus asa.

atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Regards,
0
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 67 tayangan
0 tanggapan 90 tayangan
0 tanggapan 449 tayangan
0 tanggapan 152 tayangan
diinformasikan 8 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Email oleh AISYAH
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...