Penipuan Massal idgameland developer game android

webhosting
3,830 tayangan
diinformasikan 27 Sep 2015 dalam Layanan Masyarakat oleh Winter
Penipuan perusahaan bernama idgameland indonesia dimulai ketika developer game dari luar ini melaunching game android yg ternyata bnyak penggemarnya di indonesia, sistem topup menggunakan uang cash dan pulsa bekerjasama dgn telkomsel, indosat, ATM BCA, dll. Begitu banyak peminatnya sehingga para gamers ini rela mengeluarkan uang sampai puluhan juta rupiah dgn cars topup melalui media game. Namun, saat ini dengan semena2 pihak idgameland memblock user2 tsb padahal sudah mengeluarkan dana sampai puluhan juta rupiah. Awalnya idgameland melaunching versi baru tgl 25 september 2015 dan ternyata pihak developer tdk menyadari ada nya  'bug' dlm versi tsb. Hal itu yg di manfaatkan players utk menikmati bug tsb, namun tdk disangka pihak idgameland secara sepihak memblock semua account yg menikmati bug tsb, tanpa alasan yg jelas. Bbrapa player sdh meminta penjelasan, tp pihak idgameland bersikeras bhw itu adalah sebuah peraturan. Kami pun mencoba bertanya lokasi kantor idgameland dan ijin operasionalnya, namun pihak cs isgameland yaitu fanpage immortalking facebook mengatakan tdk bisa memberikan informasi tsb. Saya sdh duga ini adalah perusahaan online tanpa kantor dan tanpa ijin apalagi membayar pajak. Ini sebuah penipuan massal trhadap sekitar ribuan user plyer immortalking. Stiap 1 server, perusahaan ini bisa mengantongi 100 juta rupiah dan skrg sdh ada 19 server. Dan ada 3 game lainnya yg mereka kelola. Menurut saya hal ini hrus diberantas. Mohon kepada POLRI utk menyelidiki dan memberangus perusahaan yg tdk jelas ini. Pihak telkomsel, indosat, BCA sebagai provider media topup bisa membuktikan lokasi dan person pemilik perusahaan ini. Mohon ditindak pak polisi.
1900000000
dikomentari 3 Okt 2015 oleh putra.scream09
Yang saya bingung soal penebusan kenapa gak di posting d fanspage Immortal King Indonesia ? Saya punya bukti berupa Screenshot yg tidak masuk akal antara chattingan saya dengan admin fanspage itu . Dan keputusan developer dari idgameland tidak bilang soal penebusan ,dan ad notice di game "Yang melakukan bug akan di banned sementara hingga 7-14 hari dan yang melalukan secara terus menerus akan di banned permanent" kurang lebih begitu . Player yang udah top up atau donasi kasian char kena di banned cuman masalah bug , udah abis berapa uang yg buat top up gara" masalah begitu  ? Tapi kadang ad orang yg pemikiran menghargai developer makanya dia mendonasi kan dana gak seberapa yang penting server game masi berjalan . Dan satu lagi itu bug bukan kejahatan cyber bro tpi program yg salah dan developer kurang yg teliti :)
dikomentari 4 Okt 2015 oleh Abdullan Hismu
Usut sampe tuntas gaan,ini kasus penipuan besar2an
Bagikan laporan ini

13 Tanggapan

dijawab 27 Sep 2015 oleh ADMINISTRATOR Admin
Sebelumnya kami ucapkan Termakasih atas minat anda telah bergabung di laporpolisi.com Serta mengajukan laporan disini.

Mengenai laporan Anda,kami akan mempelajari terlebih dahulu kasusnya.Dan kami minta kesediaan Anda sebagai pelapor dalam hal ini untuk membantu memberikan informasi tambahan jika sewaktu-waktu kami butuhkan.

Terimakasih.
dikomentari 27 Sep 2015 oleh Winter
Terimakasih atas tanggapannya. Idgameland sebagai developer sampai saat ini blm jelas lokasi kantornya. Mungkin petunjuk pertama adalah menyelidiki lokasi kantor perusahaan tsb. Fanpage immortalking facebook adalah satu petunjuk pentingnya. Stop penipuan berkedok game android sperti ini lg. Terimakasih telah di tanggapi laporan saya dan saya siap kapan saja memberikan keterangan.
dijawab 27 Sep 2015 oleh abdabrol

Wajar saja kasus ini bisa terjadi.Sepertinya idgameland indonesia balas dendam terhadap apa yang dilakukan oleh ribuan usernya,seperti yang anda sebutkan bahwa terdapat ''bug'' yang dimanfaatkan oleh user sehingga berakibat merugikan idgameland indonesia.

Namun aparat kepolisian bisa menyelidiki hal ini,tetapi saya sangat pesimistis kasus ini bisa terbongkar.

dikomentari 28 Sep 2015 oleh Winter
Perusahaan yg bgtu bnyak meraup uang dr masyarakat setidaknya punya kantor yg jelas dan mohon aparat kepolisian menyelidiki perusahaan ini. Apakah mereka membayar pajak atw tidak.
dikomentari 1 Okt 2015 oleh Buatlamaya
Bug yang belum secara resmi dianggap ilegal oleh developer tidak dapat dijadikan landasan untuk menghukum playernya. Menurut saya, IDgameland justru sangat bahagia dengan adanya BUG ini, sebab untuk melakukan bug pemain harus mengeluarkan uang sebesar minimal Rp 10.000 per akun. Idgameland sengaja membiarkan seluruh pemain untuk mencoba-coba bug selama 2 hari, baru kemudian menindaki dengan cara yang tidak jelas. Sebagai contoh, ada pemain yang diminta menebus sebesar 25.000 diamond atas pemakaian 2000++ I King kado, padahal player sendiri tidak mengetahui berapakah jumlah iking kado yang dibuka. Pihak I King sendiri tidak berani mengakui tindakan yang mereka lakukan bahwa  mereka meminta uang tebusan kepada player. Seluruh bukti screen shot yang dilakukan oleh player, semua dihapus oleh pihak iking. Ada orang yang memberikan link ke Laporpolisi.com untuk mempertanyakan permasalahan ini, oleh I King, berita tersebut langsung dihapus. apakah hal ini bukan indikasi kesengajaan yang dilakukan oleh I King demi mencari uang?? I King pada umumnya dapat melakukan yang disebut Emergency Maintenance begitu ditemukan error sistem, tapi I KIng sengaja menunda selama 1 hari 10 jam semenjak pertamakalinya muncul laporan bug.
dikomentari 1 Okt 2015 oleh Nok
Alangkah lebih baiknya Anda sebarkan link laporan anda ini disitus facebook/situs manapun.Pihak I KING tidak akan bisa menghapus semua komen disini.Dengan begitu akan banyak sekali orang yg melapor sehingga mau-gak mau kasus ini akan menjadi menyebar dan polisi bisa lebih cepat bertindak

Sekedar saran
dikomentari 2 Okt 2015 oleh Felix Manuel
Sebenarnya apabila pihak idgameland melakukan rollback pada saat itu, tidak akan terjadi masalah dan pihak idgameland pun tidak akan merugi..
Tapi kenapa char yang di banned dan sudah dilepas kembali di banned?
Dan bila ingin membebaskan character kami, kami harus membayar sejumlah uang..
Bukankah ini sebuah pemaksaan untuk top up atau bahkan pemerasan dengan ancaman character kami tidak dikembalikan? Jelas itu adalah taktik untuk menguntungkan pihak idgameland dengan pemaksaan..
Kami adalah gamers, kami tahu sistem kerja developer atau Game Master sebuah game dari game lainnya..
Terima kasih
dijawab 28 Sep 2015 oleh Sumia Singh
Saya juga salah satu korbannya.Mohon pak untuk ditindaklanjuti.Mohon untuk dilacak karena ini perusahaan besar dan mengelola begitu banyak uang.
dijawab 28 Sep 2015 oleh Fikri

Nyimak duludevilcryingindecisionlaughsurpriseSiapa tau dedengkotnya nongol

dijawab 28 Sep 2015 oleh Sumia Singh
Ya siapa suruh manfaatkan celah kelemahan orang,dia dah rugi banyak,jadi bales dendam.
dikomentari 2 Okt 2015 oleh Felix Manuel
Kalau misalkan saat itu game di rollback, pihak idgameland tidak akan rugi
Dan rollback adalah suatu sistem apabila ada kesalahan bug dan kesalahan sistem
Bukankah ini human-error dari pihak idgameland?
Kenapa tidak melakukan rollback pada saat menyadari bug ini tetapi malah meminta tebusan?
dikomentari 2 Okt 2015 oleh Faizal
Gak adil ini namanya,,turut berduka(fingers)
dikomentari 3 Okt 2015 oleh indra
Sebenarnya , apabila melakukan maintence dadakan dan me-rollback seharusnya masalah ini akan cepat selesai , tidak dengan cara memanfaatkan banyak player untuk menebus charnya

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 297 tayangan
0 tanggapan 143 tayangan
0 tanggapan 16 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...