PENYALAHGUNAAN INFORMASI (FOTO DAN KTP)

webhosting
15 tayangan
diinformasikan 24 Nov dalam Penipuan Media Sosial oleh jessica claresta

nama saya Jessica Claresta. jadi kemarin saya baru saja memposting hape saya di OLX untuk dijual. lalu ada orang yang langsung menelpon saya untuk membeli handphone saya. lagaknya seperti serious buyer, dia menawar terus sampe fixed price dan langsung deal malam itu juga. dia menyuruh saya mengfoto hape saya, box, dan surat”nya dan mengvideo hape saya tersebut untuk melihat apakah benar” mulus dan mengirimkan lewat whataspp. sampai dia mengajak saya video call an untuk memastikan, ceritanya dia takut saya penipu. saya dgn tidak panjang akal menuruti perintah si penipu, walaupun dia mematikan kameranya. lalu saya menyuruh dia transfer DP untuk keep barangnya. dia lalu menyuruh saya untuk mengirimkan foto KTP saya dan foto saya yang jelas agar lebih percaya. lalu saya dengan bodohnya mengirimkan identitas saya tersebut. dia juga mengirimkan kartu keluarga, foto ktp, dan fotonya (mungkin foto orang yg dia juga pernah tipu) jadi saya tidak curiga.

NAMA yg tercantum di KTP yg dikirim pelaku : ferlly geraldo mea , dia mengaku tinggal di Manado. alamat : jaga VII (tidak jelas)

lalu dia mengirim bukti transfer lewat mandiri e cash dan menyuruh saya untuk top up di atm agar saldonya masuk ke rekening saya kalau tidak akan hangus. dia juga bilang kalau uang dia udah terpotong. untung sy memberitahu mama saya dn searching d google. dan ternyata itu memang modus penipuan.

saya sebagai korban cyber crime merasa tidak aman telah mengirim semua identitas dan foto saya dan takut si penipu menyalahgunakan identitas saya dan berharap agar pelaku penipuan tersebut bisa ditindaklanjuti sebelum banyak korban yang termakan oleh tipuannya.

 

nomor whatsapp PELAKU PENIPUAN :

+62 812-7859-490

+62 856-6486-4625

nomor telpon :

‭‭+62 812 97407322‬

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 24 tayangan
0 tanggapan 43 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...