Penjual furtinure onlinne tidak bertanggung jawab

webhosting
14 tayangan
diinformasikan 27 Nov dalam Penipuan Toko Online oleh Sahara
Saya membeli meja seharga Rp 750.000 termasuk biaya jasa pengiriman pada tanggal 19 april 2017. Penjual menjanjikan dalam waktu 2 minggu kedepan meja akan dikirim.

Tanggal 11 mei 2017 meja pesanan datang. Lebih dari waktu yang penjual janjikan.
(Kecewa 1)

Terus saya lihat hasil mejanya, meja itu beda dari design yg saya kirim, padahal saya bilang buat yang sama percis seperti design.
(Kecewa 2)

Saya konfrim ke penjual dan penjual bilang mau ganti rugi, diganti yang baru tanpa ada biaya tambahan karena itu fix kesalahan pada saat pengantaran oleh tim (ketiban). Oke, saya setuju dan bersedia untuk tunggu.

Saya selalu hub penjual , menanyakan bagaimana kabar meja pengganti saya. Penjual hanya menjawab akan mengambil meja yang rusak dan akan menghubungi saya sebelumnya.

Sebulan saya hubungi penjual dan jawaban selalu sama seperti sebelumnya.
(Kecewa 3)

Saya masih berprasangka baik kepada penjual dan mencoba untuk menunggu lagi serta selalu menghubungi penjual agar tidak lost contact. Tetapi respon penjual tetap menjawab dengan jawaban yg sebelumnya. Alasan penjual masih harus mengerjakan orderan yang masuk. Dan orderan saya sudah masuk list produksi. Sudah sebulan lebih masih tahap masuk list produksi ???
(Kecewa 4)

Sudah 6 bulan lebih saya menunggu dan penjual masih belum konfirmasi terkait pergantian meja saya yang rusak. Katanya sudah masuk list produksi? Saya meminta penjual mengirimkan gambar meja pengganti lewat Whatsapp, tetapi penjual tidak merespon chat saya.
(Kecewa 5)

Saya coba menghubungi penjual lewat akun instagram nya. Saya menulis di kolom komentar salah satu foto yg diunggah penjual. Saya menanyakan bagaimana proses pengerjaan meja saya dan minta kirim poto pengerjaannya. Tapi bukannya direspon, instagram saya malah diblok oleh penjual.
(Kecewa 6)

Saya coba telp penjual dan menanyakan langsung kenapa chat saya gak direspon, ig saya diblok dan foto pengerjaan tidak dikirim ke saya, apakah penjual berusaha untuk menipu saya? Penjual malah marah2 dan langsung menutup telp dengan tidak sopan.
Saya tlp lagi, dan tidak diangkat.
(Kecewa 7)

Setelah telp saya diputus oleh penjual, penjual langsung memblok whatsapp saya.
Kenapa ya? Padahal saya gak salah apa2.
(Kecewa 8)

Saya coba chat penjual lewat sms, dan penjual hanya membaca sms saya. Tidak merespon.
(Kecewa 9)

Saya coba minta tolong ke teman untuk menghubungi nomor penjual dengan alasan ingin memesan barang. Dan penjual langsung merespon chat teman saya tersebut.
(Kecewa 10)

Saya sudah beritikad baik dan menghubungi penjual dengan cara yang baik serta bersedia menunggu untuk waktu yang cukup lama namun penjual tidak merespon dengan baik dan memilih untuk memblok semua kontak saya.

Saya ingin menggugat dan melaporkan kepada pihak berwajib bahwa penjual ini sudah melanggar Undang Undang Republik Indonesia Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Saya sangat berharap keadilan dan peraturan dapat ditegakkan di negara Indonesia ini. Jangan biarkan penjual seperti itu merajalela dan menyebar di dunia perdagangan khususnya di Indonesia.

Nama asli penjual : Nurjanatun Rodiah
Nama panggilan penjual : Unun
No hp / wa : 082348885043
Akun instagram : 123un
Akun FB : Simkuring
Rekening bank : BRI
Nomor rekening :140301000934531 atas nama Nurjanatun Rodiah
Produk penjualan : Furniture
Lokasi penjual/produksi : Cimahi
Search engine google : Nurjanatun Rodiah

Mohon untuk segera ditindak agar penjual mendapatkan sanksi sesuai dengan yang peraturan yang tertulis.

Saya berharap agar semua pembeli/penjual mendapatkan keamanan dan kenyamanan dari transaksi jual beli online.

Terima kasih
750.000
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 66 tayangan
0 tanggapan 30 tayangan
1 tanggapan 90 tayangan
0 tanggapan 29 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...