Penipuan Berkedok Pinjaman Dana Tunai

webhosting
430 tayangan
diinformasikan 1 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Surono
Hat-hati mengajukan pinjaman dana tunai online diinternet,bukan pinjaman yang anda peroleh akan tetapi data anda akan disalahgunakan oleh penipu yang mengaku sebagai agen leasing pembiayaan.

Saudara saya ada yang mengalaminya.Bermula dari mengajukan pinjaman dengan jaminan bpkb motor,aplikasinya disuruh kirim via BBM,tapi satu bulan ditunggu tidak ada jawaban,yang mengaku sebagai orang leasing pemberi pinjaman tersebut menghilang begitu saja tanpa jejak,alhasil tiba-tiba ada orang leasing datang kerumahnya,mau nagih uang pinjaman yang nunggak 2 bulan sejak pinjaman dicairkan.

Akhirnya mau gak mau saudara saya itu repot2 ngurusin perkara ini kebank bersangkutan dan kekantor polisi juga,tapi masalahnya dah beres,namun tetep saudara saya tersebut kehilangan waktu dan uang tuk ngurus data2nya yang dipalsukan oleh orang yang ngaku dari leasing itu,dia mengambil pinjaman atas nama saudara saya untuk dirinya sendiri.

Harap hati-hati ngajukan pinjaman dengan agunan bokb secara online,mending datang aja kekantor resminya lebih aman dan terjamin,dan data kitapun tidak disalahgunakan.

Cuma sekedar bagi-bagi pengalaman aja.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...